iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Lantik Direktur Utama Perumda BPR Bank Brebes

03/08/2022, 15:53 WIB Last Updated 2022-08-03T08:55:58Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Idza Priyanti melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) Bank Brebes periode 2022-2027 Dadang Herdiana Agustina, di Pendopo kabupaten, Rabu (3/8/2022).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Brebes No.500/3543 tahun 2022 tanggal 3 Agustus 2022 tentang pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Brebes.  

Idza mengucapkan Selamat atas amanat yang diemban berupa jabatan sebagai direktur utama perumda BPR Bank Brebes. " Teriring harapan, semoga Dirut Bank Brebes yang baru dapat meningkatkan kinerja Perumda BPR Bank Brebes dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus membawa Perumda BPR Bank Brebes lebih besar dan lebih maju lagi," ujar Idza.   

Lebih lanjut Idza mengatakan sebagai Direktur Perumda BPR Bank Brebes bukan hanya dapat memimpin, namun juga membawa sekaligus mengoptimalkan setiap kemampuan elemen dalam organisasi sesuai kapasitasnya masing-masing, sehingga permasalahan yang dihadapi masyarakat, justru menjadi peluang untuk mengembangkan perusahaan yang dikelola.

Maka dari itu Bupati Idza berpesan kepada direktur Perumda Bank Brebes yang baru, untuk mampu terus bekerja dan membawa perusahaan menjadi semakin lebih maju dan berkembang lagi. Tingkatkan terus kualitas sumber daya manusia, para petugasnya agar lebih profesional, sehingga mampu memberikan produk pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Terlebih saat ini Perumda BPR Bank Brebes sudah memiliki 1 kantor pusat dan 2 kantor unit pelayanan kas, yang tersebar di 6 wilayah, yaitu Bumiayu, Tonjong, Ketanggungan, Banjaratma, Jatibarang, dan Bulakamba.

Harapan Bupati Idza dengan kuatnya jaringan yang dimiliki oleh perumda BPR Bank Brebes ini dapat semakin menunjukkan eksistensinya dalam membantu memfasilitasi kebutuhan masyarakat, melalui berbagai produk yang ditawarkan, seperti tabungan, kredit, deposito dan sebagainya, sehingga menjadi pendorong budaya menabung. Budaya menabung ini mendidik masyarakat untuk hidup hemat, cermat dan terencana.

Lebih lanjut Idza mengatakan dalam kesempatan ini, tak lupa ia sampaikan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran direksi perumda BPR Bank Brebes periode sebelumnya, karena mampu membawa perumda BPR bank Brebes semakin berkembang.

Selanjutnya kepada segenap jajaran perumda BPR Bank Brebes, Idza juga berharap dapat meningkatkan sajian pelayanan yang mudah, ramah dan inovatif sehingga mampu menarik pasar untuk berinvestasi. Hal ini, tak lepas dari kesadaran bahwa persaingan di dunia usaha perbankan dan keuangan begitu ketat dan kompetitif. Sehingga kreativitas sangat dibutuhkan untuk dapat terus eksis dan menonjol. 

" Kiranya cukup sekian sambutan saya, sekali lagi saya sampaikan selamat kepada saudara Dadan Hardiana Agustina. Sebagai direktur utama perumda BPR Bank Brebes yang baru dilantik, selamat bekerja, semoga Allah SWT,  senantiasa memberikan kemudahan, kekuatan serta pencerahan kepada kita semua, yang sedang terus berupaya mewujudkan tatanan masyarakat yang unggul, sejahtera dan berkeadilan," ungkap Idza.

Untuk kedepannya Bank Brebes segera cepat untuk berbenah diri secara perbaikan Bank Brebes perbaikan dari segala lini segala arah yang pastinya tingkat kesehatan bank yang lebih dominan ada di NPL( Non Performing loan) atau kredit bermasalah.

Direktur Utama BPR Bank Brebes
 Dadan Hardiana Agustina saat diwawancarai mengatakan, untuk pengembangan bisnis Alhamdulillah Bank Brebes sudah mulai berkembang dan untuk langkah selanjutnya Bank Brebes selalu bersinergi berkolaborasi dengan komponen-komponen baik itu masyarakat secara instansi maupun secara Koorporet.

" Ini pastinya dengan adanya minus di pendapatan ditahun-tahun sebelumnya Bank Brebes dan dipastikan adanya peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk menunjang inovasi dan menunjang strategi apa yang nanti diimplementasikan oleh pengurus dan pejabat sampa ke bawah," ungkap Dadan mengakhiri Wawancara.l

Hadir Kepala OJK Tegal Novianto Utomo Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang Furqon l , Asisten I Sekda Drs.Khaerul Abidin MM, Asisten II Sekda Dra.Tety yuliana  , Kepala OPD , pimpinan Perbankan di Kab Brebes para Direktur Perusda Kab Brebes , Rektor Universitas di Kab Brebes , Dewan Pengawas Perumda BPR BANK Brebes serta Tamu undangan lainnya 
(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Lantik Direktur Utama Perumda BPR Bank Brebes

Terkini Lainnya

Iklan