iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Hadiri Acara Bumiayu Bersedekah di Hari Pramuka 2022

13/08/2022, 23:42 WIB Last Updated 2022-08-13T17:04:58Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka hari pramuka tahun 2022 Bupati Brebes hadiri acara Bumiayu Bersedekah dengan menyantuni anak yatim dan pembagian Al-Quran gratis di Aula Eks Pendopo Kawedanan Bumiayu, Sabtu, 13 Aguatus 2022.

Kegiatan Bumiayu Bersedekah yang digagas oleh Sahabat Imam (SAHI) Bumiayu merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan kurang mampu di wilayah Kecamatan Bumiayu. 

Ketua Panitia Imam Santoso dalam sambutan menyampaikan kegiatan Bumaiyu Bersedekah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka anak yatim yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Bumiayu.  

"Kita berbuat sebagai kepedulian terhadap sesama, mudah-mudahan ini dapat membantu dan bermanfaat. Semoga apa yang kita lakukan akan dicatat serta mendapat balasan dari Alloh SWT. Intinya berbuat sekecil apapun dari pada tidak sama sekali," ungkap Imam.


Imam juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para Donatur dan Dermawan serta para Kepala Intansi di Kabupaten Brebes yang telah ikut mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan sukses.

"Kepada para Donatur dan Dermawan serta yang telah ikut berkorban dalam kegiatan Bumiayu Bersedekah kami ucapkan banyak terimakasih. Mudah-mudahan ini menjadi cikal awal kegiatan yang dapat berkelanjutan kedepanya," pungkas Imam.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti mengapresiasi kegiatan Bumiayu Bersedekah yang digagas SAHI, Ia berpesan kepada anak yatim untuk tidak mudah menyerah. "Anak yatim harus mampu mandiri jangan mudah menyerah tetap semangat dalam meraih cita-cita", terang Idza.

Lanjut Idza, kegiatan Bumiayu Bersedekah yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pramuka dan Peringatan HUT RI ke 77 diharapkan dapat dijadikan momentum, ia ingin para anak mampu mencintai tanah air, memahami arti pancasila, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

"Hari pramuka hari yang sangat luar biasa semoga para anak mampu mencintai tanah air, mampu memahami arti Pancasila dan kompak untuk bersatu," tegasnya.

Tak henti-hentinya Idza juga mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Brebes untuk segera vaksin boster, agar kekebalan tubuh terbentuk sehingga terhindar dari Covid dan ekonomipun dapat cepat pulih.

Selain santunan dan pembagian Al-Quran Bumiayu Bersedekah juga diisi dengan kegiatan-kegiatan lainya seperti silaturahmi lintas komunitas, live musik, serta kuliner tempo dulu dari para pelaku umkm di Bumiayu.

Kegiatan juga dihibur dengan penampilan yang cantik dan meriah dari karya seni anak-anak SMP N 01 Bumiayu di bawah Pimpinan Kepala Sekolah Ina Purnamasari.

Ina Purnamasari menyampaikan rasa bangga atas prestasi anak-anak didiknya ia berharap agar anak didiknya untuk terus berkarya dan tetap berlatih.

"Pramuka Indonesia harus mampu bertahan dalam segala situasi ditengah ketidak pastian global dan untuk anak-anak Pramuka SMP N 01 Bumiayu Ibu harap untuk semangat dan kuat serta tetap latihan dan berkarya," tegas Ina.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Brebes diserahkan kepada Ketua SAHI disaksikan seluruh tamu undangan diantaranya Kadin Kesra, Kadin Peternakan, Kadishub, Ketua Koarcab Brebes, Camat, Polsek, Danramil, Forkopimca, Ketua PCM Muhamadiyah, Ketua MWC NU, Kepala BLUD Puskesmas, Ketua Koarcam Bumiayu, Segenap Panitia, serta Tomas dan Toga se Kecamatan Bumiayu. (yayan)

*Ikuti berita terkini dari Emsatunews di Google News klik di Sini
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Hadiri Acara Bumiayu Bersedekah di Hari Pramuka 2022

Terkini Lainnya

Iklan