Scroll ke Atas
Berita Utama

Anggota Babinsa Koramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes Dampingi Giat BIAN 2022 di Posyandu Jatibarang Kidul

30
×

Anggota Babinsa Koramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes Dampingi Giat BIAN 2022 di Posyandu Jatibarang Kidul

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID,, BREBES – Anggota Babinsa Koramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes,
 turut berpartisipasi mengawal generasi penerus dan SDM yang unggul merupakan salah satu wujud mencipatakan ketahanan wilayah.
Kegiatan diimplementasikan dengan turut mendampingi Ibu-ibu Posyandu di wilayah binaan yang sedang melaksanakan kegiatan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jum’at (19/8/2022) pagi.
Kegiatan BIAN ini secara serentak dilaksanakan oleh Posyandu masing-masing desa sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
Sertu Sugiyanto selaku anggota Babinsa 02 Jatibarang mengatakan pihaknya dalam giat pendampingan program ini sebagai upaya pemerintah dalam menjamin kesehatan anak dan balita sekaligus memberikan edukasi kepada orang tua terkait pentingnya imunisasi bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak.
Sugiyanto menuturkan bahwa Kmkehadirannya untuk mendampingi ibu-ibu Posyandu dan membantu kelancaran pelaksanaan giat imunisasi dengan ramah dan humoris terhadap anak-anak yang sedang dimunisasi sehingga dapat menjadi daya tarik bagi warga dan anak Balitanya.
“Pendampingan yang kami lakukan ini bersama para petugas Posyandu ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan seorang Babinsa, dengan harapan mampu memberikan dukungan moril terhadap anak dan orang tua agar tidak takut terhadap suntikan imunisasi, untuk itu kami harus tampil supel terhadap anak-anak, ini menjadi tantangan tersendiri, karena setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda,” tuturnya.
Ditempat yang sama Bidan Desa Jatibarang Kidul Nuraeni, Amd.Keb menyampaikan sangat berterima kasih dengan Kehadiran anggota Babinsa yang telah meluangkan waktunya ubtuk mendampingi kegiatan posyandu di desanya.
“Ini telah menjadi mindset dikepala kami adalah benar adanya, bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat itu sangat nyata adanya,“ ucapnya.
Sementara terpantau dalam kegiatan ini sangat penting demi tumbuh kembang Balita di wilayah, pihak Koramil sangat mendukung dengan hal ini, karena denga adanya Balita yang sehat merupakan salah satu upaya menciptakan SDM yang unggul dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan wilayah – (imam)

Baca Juga :  Empat TPS di Desa Susukan Gelar Pencoblosan Ulang Pemilu 2024