Scroll ke Atas
Berita Utama

Akses Sempit, Babinsa Bantu Pelebaran Jalan

24
×

Akses Sempit, Babinsa Bantu Pelebaran Jalan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN Senyum, Sapa, Bertindak langsung itulah bagian dari diri insan Babinsa yang setiap harinya bergelut dengan masyarakat Binaannya baik suka atau duka, semua itu bukan hal pencitraan semata, melainkan itulah yang harus ada pada jati diri seorang Babinsa yang melekat dengan warga binaan.
Seperti yang dilakukan Sertu Giyanto Babinsa Desa Bukuran Koramil 18/Kalijambe bersama warga masyarakat melaksanakan Karbak pembuatan talud dan pelebaran jalan di dk. Grogolan Rt. 17 Desa Bukuran Kec. Kalijambe, Selasa ( 17/08/2022 ).
Warga masyarakat Desa Bukuran dibantu Sertu Joko Giyanto Babinsa Desa Bukuran Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melakukan pelebaran jalan. Pelebaran jalan dilakukan guna memberikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan, agar dapat mendukung kemudahan sarana transportasi dan aktivitas perekonomian warga.Sertu Giyanto menyebutkan, pihaknya membantu warga karena banyak yang resah terhadap kondisi jalan yang sempit. Kondisi itu tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.
“Mereka sering mengalami kendala saat melakukan aktivitas menggunakan kendaraan roda empat guna mendatangkan material dan aktivitas lainnya,” ujar dia.
Atas kondisi itu, apabila masyarakat membawa material, mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk melangsir. Pihaknya juga menerima banyak keluhan warga tentang terkendalanya aktivitas ekonomi yang menggunakan kendaraan roda empat, karena sempitnya jalan.
Lebih lanjut Sertu Joko mengungkapkan, karya bakti ini sebagai wujud kepedulian dari TNI kepada masyarakat.
”Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah hadir di lokasi kegiatan sehingga antusiasme warga cukup tinggi. Ini bisa kita lihat dari tingkat kehadirannya yang cukup banyak untuk mengikuti kerja bakti, mudah-mudahan menjadikan hal ini sebagai kemanunggalan TNI yang semakin kuat dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Supardi salah satu warga Desa Bukuran.**
*Ikuti berita terkini dari Emsatunews di Google News klik di Sini

Baca Juga :  27 Calon Paskibraka Siap Jalani Latihan