iklan

Iklan

iklan

terkini

UAS Hadir di Ponpes Al Hikmah 01 Benda Sirampog Guna Berikan Motivasi Pada Santri

15/07/2022, 21:50 WIB Last Updated 2022-07-15T14:50:23Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ustadz Abdu Somad (UAS) hadir ditengah tengah ribuan santri - santriwati Alhikmah 01 Benda kecamatan Sirampog kabupaten Brebes di acara pengajian akbar dalam rangka Al Haflatul Kubro Pondok Pesantren (Ponpes) di halaman SMK Al Hikmah setempat, Jum'at (15/7/2022).

Kehadiran UAS di Ponpes Al Hikmah 1 dalam rangka silaturahmi dengan teman-teman lamanya ketika masih belajar di Kairo Mesir.

Di hadapan santri dan pengunjung UAS sekaligus menyampaikan tausiyah yang intinya berpesan dan memberikan semangat kepada para santri yang menuntut ilmu di pesantren tersebut, agar tidak merasa pesimis/dikucilkan akan tetapi sangat dimuliakan oleh Allah Swt.

"Pilihan para orang tua menyekolahkan anaknya di ponpes sangatlah tepat. Karena pesantren merupakan pendidikan yang baik untuk kebaikan dunia dan akherat," katanya.

Menurut UAS ketika orang tua memasukkan anak anaknya ke ponpes salah satunya bertujuan agar anaknya memiliki akhlak maupun wawasan yang luas dan menjadi anak yang soleh soleha yang bisa mendoakan kedua orang tua juga bagi orang tua khususnya sosok ayah kelak nanti akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah Swt tentang anaknya.

Menurut UAS Ilmu pengetahuan yang didapat di ponpes sangat banyak manfaatnya selain itu akan menjadikan santri yang cerdas dan pandai.

"Gantungkan cita-citamu di langit tapi tetap berpijak di bumi. dan gapailah cita-citamu guna menggapai jabatan yang diinginkan sambil berdakwah. Karena dakwah adalah kewajiban semua muslim tanpa pandang jabatan," ujarnya.

Sementara, Pengurus Ponpes Al Hikmah 1 Benda membenarkan kehadiran UAS tidak lain untuk bersilaturahmi sebagai teman lamanya dan juga adiknya kelas saat belajar di Mesir.

"Kehadiran silaturahmi UAS diharapkan bisa membekali para santri yang akan memulai pendidikan ditahun ajaran baru ini, akan lebih semangat sekaligus memotivasi dalam belajar di pesantren," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UAS Hadir di Ponpes Al Hikmah 01 Benda Sirampog Guna Berikan Motivasi Pada Santri

Terkini Lainnya

Iklan