iklan

Iklan

iklan

terkini

TNI dan Polri Bersinergi Latih Paskibra di Kecamatan Ketanggungan

28/07/2022, 18:41 WIB Last Updated 2022-07-28T11:41:11Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kapolsek Ketangggungan Polres Brebes AKP Suroto SH didampingi sejumlah anggota memberikan semangat dengan menghadiri secara langsung tempat latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dilapangan Desa Karangmalang Kecamatan Ketanggungan, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh siswa siswi terpilih perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Ketanggungan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tahun 2022, pads 17 Agustus mendatang dengan instruktur terdiri dari TNI Polri dan Guru.

Bersinergi dengan anggota Koramil, Kapolsek juga memberikan beberapa materi pelatihan. Materi yang diberikan dalam pelatihan diantaranya berupa peraturan dasar baris berbaris. 

Hal tersebut dilakukan agar tercipta kesamaan gerak dan langkah dilanjut dengan menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Selain itu, kepada para peserta juga harus memperhatikan sikap tampang dan kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para anggota Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Suroto menegaskan pada anggota Paskibra bahwa terpilih sebagai anggota paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggan, oleh karena itu hendaknya para siswa bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.
“Harapan kami, dalam latihan ini supaya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Latihan jangan dijadikan beban, kalian harus berbangga diri mendapat kepercayaan dan tugas sebagai Paskibra Kecamatan Ketanggungan tahun 2022,” harapnya.

Lanjut Suroto, sinergi TNI Polri dalam pelatihan tersebut dimaksudkan agar tercipta kekompakan dan kesamaan gerakan juga agar sikap kedisiplinan tetap terjaga, semangat serta tertanam rasa nasionalisme kepada peserta Paskibra. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI dan Polri Bersinergi Latih Paskibra di Kecamatan Ketanggungan

Terkini Lainnya

Iklan