iklan

Iklan

iklan

terkini

TNI Bersama Warga, Libatkan Mahasiswa KKN ITB Bersihkan Saluran Drainase Guna Kesehatan Dan Keindahan Lingkungan

08/07/2022, 15:04 WIB Last Updated 2022-07-08T08:04:08Z
 
BREBES– Anggota Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes bersama warga Kampung Pancasila Desa Kedunguter, Kecamatan/Kabupaten Brebes, menggelar kegiatan bersih-bersih disaluran drainase tersier. Jumat (8/7/2022) pagi

Kegiatan bersih bersih ini juga melibatkan beberapa Mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sedang KKN di Kampung Pancasila itu ikut turun dalam giat tersebut.

Danramil 01 Brebes melalui Peltu Sudirman, mengatakan drainase di beberapa titik jalan Desa Kedunguter tertutup sampah maupun endapan lumpur sehingga mengakibatkan aliran air tidak lancar.

“Kita ajak warga untuk terus peduli lingkungannya, khususnya membersihkan saluran pembuangan, karena jika air lancar maka banjir tidak terjadi, jalan menjadi awet, dan tentu saja lingkungan tidak terlihat kumuh/ jorok,” katanya.

Lanjutnya, pembersihan drainase juga untuk mengoptimalkan kegiatan pertanian terutama di musim kemarau.

“Kita berharap nantinya saluran dapat menyalurkan air lebih banyak ke sawah-sawah petani,” sambungnya.

Sementara Agus Sugandi selaku perangkat desa setempat menyatakan apresiasi atas motivasi menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal demi kesehatan dan keindahan - (aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI Bersama Warga, Libatkan Mahasiswa KKN ITB Bersihkan Saluran Drainase Guna Kesehatan Dan Keindahan Lingkungan

Terkini Lainnya

Iklan