iklan

Iklan

iklan

terkini

Tim Kesebelasan Ponpes Al Kautsar Bumiayu Brebes Menang 4-1 Atas Pemalang, Besok Hadapi Dari Wakil Banjarnegara

27/07/2022, 23:04 WIB Last Updated 2022-07-27T16:04:02Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Tim kesebelasan Ponpes Al Kautsar Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, (kaos abu-abu), berhasil menyingkirkan wakil dari Kabupaten Pemalang, dalam babak penyisihan Liga Santri PSSI Piala Kasad di tingkat Korem 071 Wijayakusuma, Sokaraja Banyumas, Rabu (27/7/2022) sore.

Tim asuhan Coach M. Brillian Suprayogi S.Pd ini menang meyakinkan dengan skor akhir 4-1 saat merumput di Stadion Satria Purwokerto.

M. Brillian pelatih yang kesehariannya sebagai guru PJOK SMK Muhammadiyah Satu (Mutu) Bumiayu mengatakan timnya berhasil unggul dahulu pada menit 15 melalui Ananda Sheva Saktiawan nomor 15. Skor 1-0 tetap bertahan sampai turun minum atau babak pertama usai (35 menit).
Di babak kedua, anak-anak dari Pemalang dengan formasi 4-4-2 sempat menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-38.

“Kita tetap fokus pada formasi 4-3-3, dan Alhamdulillah pada menit ke-43, pemain kami nomor 16 Isma Arya Mahendra berhasil membobol gawang Pemalang,” ujarnya.

Lanjut Brilian tujuh menit berselang gawang Pemalang kembali bergetar setelah M. Salman Alfarisi pemain nomor 10 mencetak gol ketiga bagi wakil Brebes dan tak puas dengan skor 3-1, pada menit ke-57 pemain Al Kautsar Bumiayu bernomor punggung 11 Agil Dimas Satrio juga berhasil merobek gawang kembali jalan tim lawan sehingga skor 4-1 bertahan sampai selesai (70 menit waktu normal).

Ditanya target, Coach Brillian menyatakan optimis juara di penyisihan Liga Santri PSSI Piala Kasad di tingkat Korem 071 Wijayakusuma, dan yakin berangkat ke Semarang untuk kembali bertanding di penyisihan Liga Santri PSSI Piala Kasad tingkat Kodam IV Diponegoro.

Di semifinal besok sore (28/7), kami akan menghadapi lawan cukup berat yaitu wakil dari Kabupaten Banjarnegara yang berhasil mengalahkan anak-anak ponpes Kabupaten Tegal dengan skor 16-0 dan kemarin mengalahkan wakil dari Kabupaten Batang dengan skor 3-0 

“Untuk besok kita akan all out dan optimis menang, untuk skor mungkin 3-1 saja,” ucapnya.

Arkan Dallal Dafa nomor punggung 18 selaku kapten kesebelasan Al Kautsar Bumiayu, berjanji akan berjuang sekuat tenaga bersama rekan-rekannya besok untuk menjawab kepercayaan pelatihnya itu.

Menurutnya, kekompakan mereka telah terjalin sejak mereka awal masuk menjadi siswa SMK Mutu Bumiayu (Ponpes Al Kautsar). Mayoritas punggawa tim adalah murid kelas 10 dan 11, sisanya dari murid kelas 12.

Tempat terpisah, Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, menyampaikan dirinya sangat berharap agar anak-anak Al Kautsar Bumiayu besok mampu menggetarkan jala gawang Banjarnegara yang masih perawan sejak babak awal penyisihan.

“Kita mohon doanya terutama kepada masyarakat Brebes, sehingga besok kita menang melawan wakil dari Kodim 0704 Banjarnegara,” ujarnya.

Dandim juga sangat berharap anak-anak Al Kautsar Bumiayu ini dapat maju ke tingkat kodam dan bahkan ke tingkat tingkat nasional yaitu Liga Santri Piala Kasad yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

“Sekali lagi mohon doanya agar anak-anak kita dari Bumiayu bisa mengharumkan nama Brebes di tingkat nasional dalam momen Liga Santri Piala Kasad ini,” tuturnya.

Sementara, anak-anak dari Ponpes Al Kautsar Bumiayu ini sebelumnya telah menjuarai Liga Santri Piala Kasad di tingkat Kodim Brebes pada Juni 2022 lalu di Stadion Karangbirahi Brebes.

Di Liga Santri PSSI Piala Kasad tingkat Korem 071 Wijayakusuma ini, mereka berjuang dalam sistem gugur untuk mengalahkan 8 wakil dari kabupaten/kodim lainnya. - (aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Kesebelasan Ponpes Al Kautsar Bumiayu Brebes Menang 4-1 Atas Pemalang, Besok Hadapi Dari Wakil Banjarnegara

Terkini Lainnya

Iklan