iklan

Iklan

iklan

terkini

Taningsri Penjual Bodin di Belakang Kodim 0713 Brebes Naik Haji

11/07/2022, 11:00 WIB Last Updated 2022-07-11T14:50:22Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pedagang bodin /tela di pasar induk Brebes tepatnya di belakang Kodim 0713 Brebes yang bernama Taningsri (63) asal Desa Sigambir berangkat naik haji bersama suami.

Taningsri saat diwawancarai oleh Saudari Ajeng Kania Permanik pegawai Inspektorat Daerah Kab Brebes di Mina Makam (34) tepatnya Mekah Al Mukaromah lewat Vidio yang dikirim ke Lusiana Indira Isni, Minggu (10/07/2022).

Sebagaimana dilaporkan Ajeng Kania Permanik bahwa setelah lempar jumroh atau balang jumroh Ula Wustho dan Aqobah sempat mewawancarai seorang ibu asal Desa Sigambir,  Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes Taningsri namanya umur 63 tahun.

Kesehariannya, Taningsri berjualan ubi bahasa Brebesnya bodin di Pasar belakang Kodim 0713 Brebes,  Alhamdulillah tahun ini naik haji bersama suami.

Saat diwawancarai Ajeng Kania Permanik Taningsri menceritakan, dirinya bisa melaksanakan ibadah haji, tahun ini (tahun 2022), karena mereka telah mendaftarkan diri pada tahun 2011 M dan mengumpulkan uang dari hasil jualan singkongnya di pasar.

 " Kulo Munggah kaji daftare taun 2011 duite umpul umpul dodolan Bodin (Naik Haji mendaftarnya sejak tahun 2011 saat itu Sri masih bantu bantu anaknya jualan Pecel lele.Tapi setelah jualan Bodin bisa umpul-umpul (mengumpulkan red ) uang untuk melunasi ongkos naik haji tahun ini 2022," kata Sri panggilan sehari-harinya.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur bisa berangkat haji tahun 2022 ini.

" Alhamdulillah saya bersyukur sekali bisa naik haji tahun ini masuk 50 persen Kuota Indonesia dan syukur Alhamdulillah bisa melaksanakan Ibadah baik sunah maupun wajib haji," ujar Taningsri mengakhiri wawancara dengan Ajeng Kania Permanik dari Mekah Al- Mukaromah.(Luce/Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Taningsri Penjual Bodin di Belakang Kodim 0713 Brebes Naik Haji

Terkini Lainnya

Iklan