iklan

Iklan

iklan

terkini

Tanamkan Semangat Bela Negara dan Cinta NKRI Koramil 03/Serengan Libatkan Diri di MPLS di SMK - 3 Surakarta

15/07/2022, 09:53 WIB Last Updated 2022-07-15T02:53:43Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA - Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno bersama Babinsa Kel. Danukusuman Sertu Priyanto dan Serda Tito memberikan materi Wawasan Kebangsaan Wasbang dan Pelatihan PBB kepada para Siswa Siswi baru SMK 3 Surakarta Jln Brigjen Sudiarto No. 34, Danukusuman, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jum'at (15/7/2022).

Danramil 03/Serengan menyampaikan, bahwa Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa kedepan dan tanggung - jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua Rakyat sesuai dengan profesinya masing - masing. Sebagai pelajar pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan belajar secara tekun, semangat dan berperilaku disiplin.
 
Bela Negara bukan berarti angkat senjata, makna Bela Negara sangat luas seperti halnya ikut serta dalam mensukseskan apa yang diselenggarakan oleh Bangsa. Danramil juga menyampaikan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara itu Babinsa Kel. Danukusuman Sertu Priyanto dan Serda Tito menyampaikan materi pelatihan Baris Berbaris kepada murid baru. " Dalam Pelaksanaan pemberian materi tetap menjaga prokes mengingat masih dalam situasi Covid 19,“ pungkas Babinsa.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanamkan Semangat Bela Negara dan Cinta NKRI Koramil 03/Serengan Libatkan Diri di MPLS di SMK - 3 Surakarta

Terkini Lainnya

Iklan