Scroll ke Atas
Berita Utama

Tahun Ajaran Baru 2022, Polsek Kersana Imbau Jauhi Kenakalan Remaja

31
×

Tahun Ajaran Baru 2022, Polsek Kersana Imbau Jauhi Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Remaja sangat rentan terhadap kenakalan, untuk itu SMK Bisma Kusuma Limbangan Kersana, Kabupaten Brebes hadirkan anggota jajaran Polsek Kersana Polres Brebes untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di sekolah setempat, Senin (11/7/2022).
Kapolsek Kersana Iptu Suratman, menjelaskan penyuluhan dengan tema “Kenakalan Remaja dan Pencegahannya di masa orientasi siswa” dalam memberikan edukasi kepada para pelajar yang ada agar tidak terpengaruh bahaya kenakalan remaja di kalangan mereka.
“Kegiatan ini bertujuan agar siswa menjauhi sifat nakal dan mencegah kenakalan remaja sejak dini,” jelasnya.
Menurut Suratman tentunya generasi penerus bangsa, harus bebas, perangi kenakalan remaja dan narkoba bersama-sama, keluarga masyarakat, sekolah harus waspada terus memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba.
“Semoga pembinaan ini dapat memberikan pengertian bagi para siswa-siswi madrasah, dan bisa ditularkan  kepada teman sekolah maupun lingkungan sekitarnya tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” harapnya.
Suratman juga berharap Kepada siswa-siswi agar menjauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang dan bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat terutama kenakalan remaja karena akan merugikan diri sendiri dan orang tua siswa.
“Jauhi narkoba, gunakan HP dengan bijak, hindari pergaulan bebas , belajar tertib berlalu lintas serta memilih teman yang tepat,” tandasnya.
Menurut Suratman sekarang ini jumlah pengguna narkoba kian meningkat, dan sangat membahayakan generasi muda penerus bangsa Indonesia ini terutama kalangan siswa-siswi.
“Barang haram seperti narkoba akan merusak masa depan bangsa, berbahaya secara fisik dan mental, juga bagi kesehatan, dan itu tindakan melawan hukum,” tandasnya.
Menurut Suratman pihaknya mengajak mereka agar menjauhkan diri dari barang-barang haram tersebut.
” Mari kita bersama-sama jauhi kenakalan remaja dan narkoba, lakukan kegiatan positif yang bermanfaat dan berguna yang bisa menjauhkan dari hal-hal yang terlarang,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Pasar Hewan Bumiayu Miliki Satu Akses Pintu Gerbang Masuk Kendaraan Pemicu Macetnya Jalan Raya Propinsi Jalur Bumiayu – Salem