iklan

Iklan

iklan

terkini

Sukseskan Program 1,5 Juta Paket Qurban, DPD PKS Bojonegoro Salurkan 427 Ekor Hewan Qurban

11/07/2022, 21:13 WIB Last Updated 2022-07-11T14:24:00Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOJONEGORO - Program tebar 1,5 Juta paket qurban yang dicanangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pusat tahun ini, melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Bojonegoro juga turut mensukseskan dengan menyalurkan 427 ekor hewan qurban yang disalurkan untuk masyarakat se Kabupaten Bojonegoro.

Dari total 427 ditahun ini DPD PKS Bojonegoro menyalurkan 421 ekor kambing dan 6 ekor sapi yang disalurkan melalui jajaran pengurus PKS di masing-masing Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro, Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PKS Bojonegoro Driarso mengungkapkan pada Emsatunews.co.id, Senin (11/7/2022).

"Alhamdulillah ditahun ini PKS Bojonegoro masih tetap istiqamah menyalurkan hewan qurban untuk masyarakat Bojonegoro,"ungkapnya.

Disisi lain Ketua DPD PKS Bojonegoro juga menambahkan terkait program yang rutin dilakukan PKS setiap tahunnya pada idul adha dan terprogram dari Pusat.

"Ini salah satu kegiatan rutinitas PKS, Kalau ditahun lalu DPP PKS mencanangkan 1 Juta paket qurban ditahun ini 1,5 juta paket qurban dan insyaallah setiap tahun selalu naik,"imbuh orang nomer satu di PKS Bojonegoro itu.

Untuk penyaluran nya sendiri DPC PKS secara langsung membagikan pada masyarakat Bojonegoro yang dimotori oleh kader-kader PKS dimasing-masing kecamatan serta jumlah total paket terdistribusi dilaporkan pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Disamping itu program 1,5 juta paket qurban ini digelar secara serentak yang disiarkan langsung oleh DPP PKS melalui kanal media sosial YouTube dan Instagram DPP PKS.

Dari kegiatan ini DPP PKS berharap untuk para kadernya dapat mengambil hikmah besar dari adanya idul adha, Mengingat bulan Dzulhijjah kembali dengan kesatuan dan persatuan umat Islam dengan saling berbagi daging qurban. 

Dikutip dari sambutan Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid melalui live streaming Instagram @pk_sejahtera mengatakan.

"Bulan Dzulhijjah mengingatkan kita tentang kesatuan umat. Syariat haji dan qurban yang terdapat di bulan ini mengajarkan kita tentang solidaritas. Mulai dari prosesnya hingga hasilnya. Pembagian daging qurban sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang kurang mampu," kata sosok yang akrab disapa HNW ini.(Den)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan Program 1,5 Juta Paket Qurban, DPD PKS Bojonegoro Salurkan 427 Ekor Hewan Qurban

Terkini Lainnya

Iklan