iklan

Iklan

iklan

terkini

Shalat Dhuha Jadi Kegiatan Rutin Siswa SD Negeri 01 Sigambir, Brebes

18/07/2022, 20:11 WIB Last Updated 2022-07-18T13:11:17Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Setiap pagi siswa dan siswi SD Negeri 01 Sigambir Kecamatan Brebes melaksanakan kegiatan shalat dhuha bersama di mushola yang sederhana yang ada di sekolah. Mereka melakukannya secara bergantian dari kelas satu hingga kelas enam.

Tujuan diadakannya shalat dhuha setiap hari adalah untuk membentuk karakter siswa agar gemar melaksanakan shalat sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Daryadi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 01 Sigambir mengatakan, salah satunya cara membentuk karakter siswa adalah shalat dhuha. Selain itu shalat dhuha juga bermanfaat untuk membuka pintu rezeki, jalan dipermudah. Kegatan shalat dhuha juga untuk membangun keimanan yang kuat dan mengajarkan tentang keutamaan shalat dhuha.

Alfiah, S.Pd selaku guru agama di sekolah itu mengungkapkan bahwa tujuan pembiasaan ini adalah, pertama membiasakan siswa untuk melaksanakan shalat dhuha. Kedua, memberikan ketenangan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Ketiga, membentuk karakter siswa yang baik.

" Salah satu upaya pembentukan akhlaq dan karakter siswa di SD Negeri 01 Sigambir adalah dengan kegiatan pembiasaan yang dilakukan secara rutin sebelum mulai pembelajaran jam pertama, yaitu shalat dhuha," kata Alfiah. (IBNU/Bambang S)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Shalat Dhuha Jadi Kegiatan Rutin Siswa SD Negeri 01 Sigambir, Brebes

Terkini Lainnya

Iklan