Scroll ke Atas
Pendidikan

Serma Yudhi W, Latih PBB Inilah Cara Tanamkan Disiplin & Kekompakan

34
×

Serma Yudhi W, Latih PBB Inilah Cara Tanamkan Disiplin & Kekompakan

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA – Dalam Rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa Kel Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Yudi Widiyanto, melatihkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang bertempat di SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta di Jln.Veteran no 174-176 kelurahaan Kratonan kec Serengan kota Surakarta Pada Hari Jumat, 150722 Pukul : 07.00 WIB.
Serma Yudhi memgungkapkan Pelatihan PBB yang di ikuti oleh siswa siswi baru kelas 1 Sampai kelas 6 berjumlah 100 orang. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut agar para siswa siswi mengikuti dengan baik dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan serta kekompakan di lingkungan sekolah.
” Kegiatan seperti ini sangat penting di lakukan, sebab nantinya anak Siswa-Siswi SD Widya Wacana Jamsaren , bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata cara Upacara Bendera dengan benar dan baik,sehingga pada iven iven lomba PBB sudah bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.
Kepala Sekolah SD Widiawacana Rias mengucapkan banyak terima kasih TNI dari Koramil 03/Serengan dengan pelatihan untuk melatih kedisiplinan di lingkungan sekolahnya.*

Baca Juga :  Sikap Disiplin, Keberanian, serta Mental Kuat