iklan

Iklan

iklan

terkini

Senam Bumil Dilatih Bidan Desa

18/07/2022, 15:36 WIB Last Updated 2022-07-18T08:36:56Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bidan Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan, Kab Brebes Naely Rizki sedang melatih Ibu Hamil (Bumil) senam, senam untuk bumil ini hanya gerakan ringan saja tapi terarah seperti pada hari ini Senin,(18/07/2022) senam bertempat  di PKD Dukuhturi.

Bumil yang ikut senam usia kandungan sudah 7 bulan, kenapa 7 bulan ke atas (Trimester 3) karena pada kelas ibu hamil, ada senam ibu hamil sudah merasa kehamilannya tidak ada keluhan yang ada seperti pada Trimester lokasi.

Diharapkan dengan adanya kelas Bumil ini, menambah wawasan tentang kesehatan mengenai kehamilan, persalinan dan nifas. 
bisa mempersiapkan persalinannya nanti dengan aman dan sehat.


ANC TERPADU yaitu pemeriksaan hamil terpadu, yang meliputi pemeriksaan bidan, dokter umum, dokter gigi, gizi dan  laboratorium.

Jadi apabila ada ibu hamil yang beresiko bisa terdeteksi, dan segera di konsultasikan ke dokter Puskesmas. Ibu hamil yang beresiko dikasih jalan keluar masalahnya dan tetap dipantau selama kehamilannya oleh bidan dan kader kesehatan setempat. Contohnya setelah cek laboratorium, hasil Hb rendah/anemia pas TM 1. 

Ibu hamil tersebut masih ada waktu untuk memperbaiki hasil Hb-nya supaya normal dengan cara mengkonsumsi tablet tambah darah dengan benar, gizi seimbang.

 Untuk ibu hamil wilayah Puskesmas ketanggungan bisa mengikuti ANC TERPADU  di tersebut sesuai jadwal yang ada ujar Bidan Naely Rizki.
(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Senam Bumil Dilatih Bidan Desa

Terkini Lainnya

Iklan