iklan

Iklan

iklan

terkini

Sebelas Mahasiswa Unsoed Purwokerto Adakan Giat KKN 2022 di Desa Karangjongkeng Tonjong Brebes

14/07/2022, 15:59 WIB Last Updated 2022-07-14T08:59:15Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Desa Karangjongkeng, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes dijadikan lokasi kegiatan bagi sebelas mahasiswa/i dari Fakultas Pertanian, Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi dan Kesehatan Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto guna mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022 selama satu bulan lebih (35 hari) untuk bisa menerapkan dan mempraktekan ilmunya di Desa Karangjongkeng.

Kepala Desa (Kades) Karangjongkeng Abdul Mukhit  mengatakan, dengan adanya giat KKN mahasiswa di desanya diharap bisa berdampak positif, terhadap masyarakatnya 

"Saya berharap ada dampak positif dari hasil KKN yang dilakukan mahasiswa di desanya," harap Mukhit saat bertemu mahasiswa di Aula kantor desa setempat, Kamis (14/7/2022).

Sementara salah satu mahasiswi KKN Unsoed Dewi Alfiani dari fakultas Tekhnik Pertanian mengatakan, pihaknya bersama rekan rekanya dari berbagai fakultas yang ada di Unsud Purwokerto melaksanakan KKN  di Desa Karangkongkeng. "!ni selama 35 hari dari mulai 12 Juli sampai dengan 15 Agustus 2022, mendatang,"  katanya.

"Ada 4 bidang sasaran kegiatan KKN di desa Karangjongkeng ini diantaranya bidang ekonomi, penidikan, kesehatan, dan lingkungan"

Sasara kegiatan KKN tersebut dilakukan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan dibidang
kesehatan, akan dilalukan sosialisasi terkait penekanan angka stunting, angka ibu/ bayi (AKI/AKB).

Selain itu juga melakukan pendampingan di Posyandu serta kegiatan vaksinasi dan bidang pertanian juga dilakukan sosialisasikan kepada masyarakat terkait ketahanan pangan serta bidang lainnya akan diterapkan dalam giat KKN ini.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebelas Mahasiswa Unsoed Purwokerto Adakan Giat KKN 2022 di Desa Karangjongkeng Tonjong Brebes

Terkini Lainnya

Iklan