iklan

Iklan

iklan

terkini

Satu Jamaah Haji Asal Pemalang Meninggal Dunia

13/07/2022, 21:36 WIB Last Updated 2022-07-13T22:30:59Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Kabar duka datang dari Makkah, Arab Saudi. Seorang jemaah haji asal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah atas nama Karno (64) bin Damo Abas dikabarkan meninggal dunia.

Jamaah meninggal dunia di Arafah (8/7) sekitar pukul 02.24 Waktu Arab Saudi  (WAS). Diketahui jemaah yang meninggal itu masuk dalam kloter 35, embarkasi Solo, Jawa Tengah.

Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pemalang Umayah mengatakan, awalnya Kabupaten Pemalang memberangkatkan 302 jamaah bersama cadangan jamaah haji yang diberangkatkan ke Arab Saudi. 

Namun Saat ini jemaah asal Pemalang berkurang 1 orang karena meninggal dunia. Dijelaskan Umayah, Karno meninggal karena penyakit hipertensi. Sebelum meninggal dunia, Karno juga sempat menjalani perawatan di klinik 43/906 Arofah.

"Meninggalnya Karno karena penyakit hipertensi atau darah tinggi, dan dimungkinkan penyakitnya kambuh hingga meninggal dunia. Yang bersangkutan juga mempunyai riwayat penyakit stroke," jelasnya, Rabu (13 Juli 2022).

Menurutnya, untuk kloter 36, jamaah haji Indonesia asal Kabupaten Pemalang yang Nafar Awal berjumlah 256 orang dan Nafar Tsani berjumlah 4 orang. 

Nafar Awal adalah jemaah yang mengambil pilihan untuk keluar dari Mina pada 12 Zulhijah sebelum terbenamnya matahari.

Sedangkan Nafar Tsani adalah jemaah yang akan tetap menginap sampai 13 Zulhijah.

"Yang Nafar Awal sudah sampai semua di Hotel Kiswah tower 4  jam. 09.30 WAS," pungkasnya.

Penulis : Sasongko
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Jamaah Haji Asal Pemalang Meninggal Dunia

Terkini Lainnya

Iklan