iklan

Iklan

iklan

terkini

Satpol PP Tertibkan Tempat Prostitusi Berkedok Warung Kopi di Jalan Pantura Comal Baru

21/07/2022, 15:53 WIB Last Updated 2022-07-21T08:53:05Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali tertibkan tempat prostitusi berkedok warung kopi di kawasan jalan Pantura Comal Baru, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Rabu (20 Juli 2022) malam.

Kabid Tribumtranmas/PPNS Satpol-PP Agus Mulyadi mengatakan, dalam operasi tertib (Opstib) Satpol-PP berhasil menggaruk 15 pekerja seks komersial (PSK) dan satu pemilik warung atau mucikari.

"Ada 15 PSK. Satu pemilik warung atau mucikari yang diamankan. Langsung disidak (BAP) oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Satpol-PP dan siang ini diserahkan pengadilan untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring)," kata Agus Mulyadi, Kamis (21 Juli 2022).

Menurut Agus, usai sidang tipiring, PSK dan mucikari digaruk akan menjalani hukuman masa percobaan selama tiga bulan. Tetapi ketika dalam masa percobaan mengulangi lagi, akan dieksekusi langsung oleh kejaksaan.

"Biasanya akan menerima hukuman masa percobaan lebih dulu atau bayar denda. Namun bila dalam waktu tiga bulan mengulangi, akan langsung dieksekusi," tuturnya.

Diketahui praktik prostitusi berkedok warung kopi di kawasan Comal Baru sudah berlangsung sejak lama. Namun, hingga saat ini tidak ada yang mampu menutup tempat tersebut.

“Kita tidak bisa bongkar bangunan di sana, karena itu tanah PG Sragi, bukan tanah pemda. Kalau kita yang bongkar malah jadi masalah hukum,” jelasnya.

“Yang bisa membongkar ya PG Sragi. Kami yang memback up keamanan saat pembongkaran. Pada tahun 2019 hampir dilakukan pembongkaran. Tapi karena masalah finansial (PG Sragi), akhirnya tidak jadi,” pungkasnya.

Penulis : Sasongko 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satpol PP Tertibkan Tempat Prostitusi Berkedok Warung Kopi di Jalan Pantura Comal Baru

Terkini Lainnya

Iklan