iklan

Iklan

iklan

terkini

Sat Samapta Polres Btebes Sambangi Peternak Cikoening Sejahtera, Guna Imbau Waspadai Wabah PMK di Banjarharjo

14/07/2022, 15:43 WIB Last Updated 2022-07-14T08:43:41Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Masih dalam rangka cegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi yang saat ini sedang melanda di beberapa wilayah di kabupaten Brebes, Personil Sat Samapta Polres Brebes aktif dalam melakukan langkah – langkah antisipasi masuknya wabah PMK tersebut dengan melaksanakan patroli ke kandang peternakan hewan di Kecamatan. Banjarharjo, Kamis (14/7/2022)

Patroli dialogis dengan menyambangi Peternakan Cikoening Sejahtera Banjarharjo telah dilakukan petugas untuk mengetahui secara langsung kondisi hewan ternak di wilayah Banjarharjo.
Kasat Samapta, AKP Suraedi SH menjelaskan kegiatan tersebut salah satu bentuk antisipasi Polres Brebes dalam menanggapi Wabah PMK yang saat ini sedang marak. 

“Personil kami menyambangi tempat-tempat peternakan hewan terutama sapi, untuk memantau kondisi hewan sapi, selain itu juga berdialog dengan pemilik atau pengelola peternakan sapi,” jelas Suraedi

Suraedi mengatakan personil Sat Samapta juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para peternak sapi terkait penyebaran wabah PMK. " Terutama ciri-ciri hewan ternak yang terindikasi tertular penyakit tersebut," ujarnya.

Sementara hasil di lapangan belum ditemukan indikasi hewan ternak jenis sapi yang terserang wabah PMK dan masih dalam keadaan baik dan sehat.

"Polres Brebes beserta Polsek jajaran turut berpartisipasi membantu upaya antisipasi dan pencegahan masuknya wabah PMK, dengan harapan masyarakat agar turut membantu serta mendukung upaya tersebut,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Samapta Polres Btebes Sambangi Peternak Cikoening Sejahtera, Guna Imbau Waspadai Wabah PMK di Banjarharjo

Terkini Lainnya

Iklan