iklan

Iklan

iklan

terkini

Sat Samapta Polres Brebes Giat Monitoring Vaksinasi PMK Secara Door To Door

28/07/2022, 18:46 WIB Last Updated 2022-07-28T11:52:19Z
 
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Untuk antisipasi penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku, (PMK) Petugas gabungan di Kabupaten Brebes terus melakukan berbagai macam upaya. Salah satunya dilaksanakan kegiatan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak oleh petugas gabungan dari Sat Samapta Polres Brebes dan Dinas Peternakan dan Hewan, Kamis (28/7/2022).

Petugas gabungan kesehatan hewan melaksanakan vaksinasi PMK guna menekan angka PMK.

Kasat samapta Polres Brebes AKP Suraedi SH mengatakan selain pelaksanaan patroli herkamtibmas kegiatan ini juga memberikan vaksinasi kepada hewan ternak milik warga, oleh petugas gabungan juga dengan menyampaikan imbauan kepada warga terkait kegiatan pencegahan penularan PMK salah satunya agar selalu menjaga kebersihan di lokasi kandangnya.

"Selain pola makan hewan, kebersihan kandang juga diperhatikan. Kemudian lakukan penyemprotan disinfektan secara berkala,” ujar suraedi.

Sementara giat vaksinasi saat ini dilakukan secara bergilir dengan sistem door to door yang mendapat respon positif dari warga.

Lanjut Suraedi petugas Polres Brebes juga menyampaikan pesan kamtibmas, agar selalu menjaga peternakan yang ada dan waspadai kejahatan di malam hari - (imam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Samapta Polres Brebes Giat Monitoring Vaksinasi PMK Secara Door To Door

Terkini Lainnya

Iklan