Scroll ke Atas
Pendidikan

Ratusan Siswa Baru SMK Maarif NU Paguyangan Ikuti MPSL 2022

42
×

Ratusan Siswa Baru SMK Maarif NU Paguyangan Ikuti MPSL 2022

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah 450 siswa baru SMK Maarif NU Paguyangan Kabupaten Brebes mengikuti giat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah setempat, Selasa (12/7/2022) pagi.

 MPLS meliputi kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan program-program, metode belajar, sarana prasarana.
Selain itu MPLS juga mengenalkan konsep pengenalan diri serta pembinaan awal terhadap kultur sekolah. Pelaksanaan MPLS disesuaikan dengan Permendikbud No.18/2016.
Kepala SMK Maarif NU Paguyangan Mardiyanto, S.Ag mengatakan giat MPLS adalah kegiatan yang dilakukan pada hari pertama masuk sekolah dan wajib diikuti semua siswa baru.
“MPLS meliputi kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan program-program, metode belajar, sarana prasarana,” ujarnya.
Lanjut Mardiyanto dengan giat ini siswa bisa memahami peraturan awal dalam pembelajaran di sekolahnya dan sekaligus sebagai pencegahan dari perbuatan kenakalan remaja yang tidak diharapkan.
“Alhamdulillah kegiatan yang dimulai pukul 10.20 WIB s/d 11.45 WIB mereka bersemangat dalam mengikuti giat MPLS yang digelar disekolahnya dengan menghadirkan anggota TNI Kotamil 11 Paguyangan sebagai nara sumber untuk membina mental dan kedisiplinan para siswa,” tuturnya.
Kegiatan MPLS tersebut dihadiri Kepala Sekolah, AnggotaTNI Koramil 11 Paguyangan, Para guru dan ratusan siswa dan siswi baru – (imam)

Baca Juga :  Kasat Lantas Mengajar, Beri Edukasi di SMP Negri 1 Bumiayu, Brebes.