iklan

Iklan

iklan

terkini

Ratusan Anak Berhasil Dikhitankan di Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog

24/07/2022, 21:31 WIB Last Updated 2022-07-24T14:38:47Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ratusan anak dikhitankan secara masal dalam rangka haul ke-11 KH. Masruri Abdul Mughni di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 2 Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes Minggu, (24/7/2022) pagi.

Tampak kegiatan tersebut mendapat pendampingan dan pengamanan dari personil Polsek dan Koramil Sirampog diawali dengan kegiatan pawai ta'aruf menggunakan kendaraan yang diikuti oleh peserta khitan masal dan wali/orang tua dengan rute Ponpes Al Hikmah 2 Benda menuju Dukuh Jetak dan kembali ke Ponpes berlangsung dengan aman dan lancar.

Dan kegiatan tersebut dilanjut dengan acara ceremonial yang meliputi sambutan-sambutan dari pengasuh ponpes, panitia dan perwakilan wali/orang tua yang di khitan masal, sedangkan pelaksanaan khitan masal di lokasi SMP Al Hikmah 2 dengan dibantu Tenaga Kesehatan (Nakes) yang didatangkan dari RSI Sultan Agung Semarang sebanyak 20 orang, selanjutnya peserta yang sudah dikhitan transit/istirahat di GOR Al Hikmah 2. dengan hasil anak yang dikhitan dari jumlah anak yang terdata panitia ada120 berhasil sejumlah 119 anak yang bisa dikhitan karena ada satu anak yang gagal dikhitankan 

Sementara Pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 Benda KH. Solahudin Masruri mengatakan pihaknya tiap tahunnya menggelar kegiatan ini untuk mengenang almarhum ayahanda selaku pendiri ponpes ini dan dalam setiap kegiatan ini juga digelarnya khitanan masal sebagai upaya membantu warga sekitar Ponpes maupun bagi warga di kecamatan Sirampog yang kurang mampu dalam mengkhitan anaknya.

"Alhamdulillah setiap tahun dengan menggelar khitanan masal ini dengan diikuti jumlah pesertanya selalu bertambah," katanya.

Kegiatan Agenda tahunan 
haul ke-11 KH. Masruri Abdul Mughni di PP Al Hikmah 2 Benda kecamatan Sirampog tersebut dihadiri Kapolsek, perwakilan Danramiil 10 Sirampog, anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pengasuh PP Al Hikmah 2 Benda, Tenaga kesehatan dari RSI Sultan Agung Semarang, Panitia khitan masal PP Al Hikmah 2 Benda dan Wali/orang tua khitan masal - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Anak Berhasil Dikhitankan di Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog

Terkini Lainnya

Iklan