iklan

Iklan

iklan

terkini

Puskesmas Bumiayu Bermitra Yayasan Lokatara Berhasil Khitankan Sejumlah 14 Anak Berkebutuhan Khusus

14/07/2022, 19:58 WIB Last Updated 2022-07-14T12:58:08Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Gerakan orang tua hebat yang diprakarsai Puskesmas Bumiayu dan Yayasan Lokatara mampu tetap bertahan meskipun ditengah minimnya perhatian Pemkab Brebes kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Hal tersebut disampaikan dr. Ali Budiarto, M.M selaku Kepala BLUD UPTD Puskesmas Bumiayu di rumah anak Hebat Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Kamis (14/7/2022).
 
"Alhamdulilah Puskesmas Bumiayu bisa bermitra dengan Yayasan Lokatara hingga berhasil mengkhitankan sejumlah14 anak berkebutuhan khusus dan tidak mampu, semua tereliasasikan atas partisipasi pengurus yayasan dan kekuarga besar Karyawan Puskesmas Bumiayu," ujarnya .

Ali juga menjelaskan dari sejumlah 14 anak yang dikhitankan, dilakukan secara dua sesi, sesi pertama baru dilaksanakan terhadap 10 anak pada 3 Juli lalu dan sesi kedua akan dilakukan 15 juli 2022 besok sebanyak 4 anak ditempat yang sama yakni di Rumah Anak Hebat Jatisawit. " Dengan metode khitan super ring (metode sunat terbaru) oleh tim dan Skrening dilakukan oleh tim Puskesmas Bumiayu, " jelasnya.

"Kami berdoa semoga Allah memberikan hidayah kesehatan kepada anak - anak kami, agar bisa lancar dsn sehat sehingga bisa menjadi anak sholeh walau mereka dalam kondisi berkebutuhan khusus," ucap Ali.

Sementara Nikmah Yulianti selaku pelaksana kegiatan mengatakan pihaknya berharap untuk mendapat bantuan dana maupun fasilitas pasalnya selama ini kegiatan orang tua hebat dan terapi ABK hanya seputar dari donatur saja tuturnya - (yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Bumiayu Bermitra Yayasan Lokatara Berhasil Khitankan Sejumlah 14 Anak Berkebutuhan Khusus

Terkini Lainnya

Iklan