iklan

Iklan

iklan

terkini

Puan Maharani Ke Paguyangan Kunjungi UMKM Produsen Mie Tradisional di Desa Pagojengan

05/07/2022, 22:41 WIB Last Updated 2022-07-05T15:41:46Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Acara kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani meliputi 5 Kabupaten, Cirebon, Tegal, Brebes, Banyumas dan Cilacap merupakan kunjungan kerja (kunker) yang sekaligus sebagai safari politik menjelang Pemilu 2024.

Dalam kunjungan kerja tersebut Puan Maharani menyempatkan mampir di Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan untuk meninjau Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) pembuatan mie tradisional, sesuai Rundown (Runtutan) kunker yang sudah terjadwal dari tanggal 4-6 juli 2022.

Puan Maharani tiba di Desa Pagojengan sekitar pukul 16.36 WIB dan menyempatkan mampir di sekolahan SMP N 1 Paguyangan disambut oleh Para Dewan PDIP, para pengurus dan kader PDIP DPC dan PAC, Paguyangan, para kepala OPD, serta antusias masyarakat yang sudah sejak lama menanti kedatanganya tanpa menyurutkan semangat walaupun ditengah guyuran hujan di lokasi.

Puan Maharani langsung menuju tempat prodiksi pembuatan mie sekaligus berkomunikasi dengan pegawai yang bekerja ditempat tersebut sembari menayakan cara pengolahan mie dari awal menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan mie sampai dengan proses pengolahanya.

"Jadi pembuatanya mulai dari sini dulu ya pak, terus ini bahannya dari apa? tapioka, pewarna makanan, di tambah air hangat dan disesuaikan perbadinganya ya pak," ungkap Puan.

Kunjungan Puan Maharani sangat singkat karena harus meneruskan perjalanan Kunkernya ke Kabupaten lainya.

Sementara Ketua DPC Kabupaten Brebes Indra Kusuma dalam konfrensi Pers menyampaikan rasa bangga dan terimakasih sekali atas kehadiran Puan Maharani. "Ini merupakan perhatian yang luar biasa sekali dari Mba Puan karena dapat mengunjungi wilayah di Jawa tengah (jateng) terutama di Brebes yang termasuk wilayah miskin di Provinsi Jateng," ungkap Indra.

Indra juga berharap dengan lawatan Kunker Ketua DPR RI tersebut, nantinya dapat direspon oleh DPR RI dan DPR-DPR lainya untuk meberikan bantuan di wilayah Brebes sehingga dapat bangkit dari kemiskinan.

"Harapan kami nanti kedepan dari DPR-DPR dapat memberikan bantuan, terutama bantuan yang sangat dibutukan sekali bagi masyarakat di Brebes," pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, Ida menyampaikan terimakasih kepada Puan Maharani atas kunjunganya dari mulai Brebes wilayah utara sampai ke selatan, terimaksih juga karena telah menghadiri dan menijau lokasi-lokasi serta ikut dalam kegiatan di Wilayah Brebes.

Idza berharap dengan kehadiran Puan Maharani ke Brebes mampu memberikan spirit dan semagat kepada Masyarakat Brebes salah satunya membangkitkan semangat untuk memulihkan kembali perekonomian setelah sekian lama di hatam gelombang pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah Ibu Puan Maharani hadir di Brebes dengan bermacam kegiatan dan beliau tetap semagat, semoga hal ini juga dapat memberikan semangat kepada masyarakat Brebes untuk bisa bangkit dalam pemulihan ekonomi," Papar Idza.

Lanjut idza kedatangan ibu Puan juga sangat dinanti-nantikan sekali oleh lapisan masyarakat selain karena mereka juga banyak yang ingin tau sosok Ibu Puan Maharani.

Kehadiran Puan Maharani mendapat sambutan hangat dan meriah dari berbagai elmen mulai dari elmen pemerintahan seperti Camat se Brebes selatan dan para Kepala Desa, Kepala Sekolah, serta elmen masyarakat yang hadir dari mulai menyambut kedatangan sampai dengan meninggalkan Kecamatan Paguyangan yang kemudian melanjutkan kunkernya ke Kabupaten Banyumas, dengan diiringi dengan lambaian tangan Puan Maharani yang dibalas dengan lambaian seluruh masyarakat yang hadir dilokasi tersebut, kegiatan kunkerpun berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. (yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puan Maharani Ke Paguyangan Kunjungi UMKM Produsen Mie Tradisional di Desa Pagojengan

Terkini Lainnya

Iklan