Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Pekalongan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

26
×

Polres Pekalongan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Wujud nyata Polisi sebagai pengemban pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditampilkan Polres Pekalongan dengan kehadirannya di tengah masyarakat melalui giat patroli di wilayah hukumnya, Minggu (24/7/2022).
Polres Pekalongan secara rutin melaksanakan patroli bertatap muka dan dialogis dengan warga masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas.
Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasi Humas Ipda heru Santoso, S.H, kegiatan patroli sembari berdialog dengan warga merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat dan bukti nyata Polisi hadir di tengah masyarakat dalam menciptakan keamanan.
“Petugas patroli dengan humanis bertegur sapa dengan warga dan memberikan imbauan kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan,” ujarnya.
Heru menambahkan, melalui patroli dialogis selain untuk mendekatkan diri dengan warga, juga sekaligus menggali potensi sosial yang terjadi di masyarakat. 
“Petugas juga mengajak warga masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara kamtibmas di lingkungan masing-masing,” tambahnya.
“Semoga dengan kehadiran Polisi di tengah masyarakat semakin mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat, Polisi semakin dicintai masyarakat serta tercipta kondusifitas kamtibmas wilayah,” harap Ipda Heru. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Bazar Minyak Goreng PT. EUP Kembali Ditunggu Masyarakat