iklan

Iklan

iklan

terkini

Polres Brebes Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jalur Ruas Pejagan-Prupuk

15/07/2022, 13:11 WIB Last Updated 2022-07-15T06:11:12Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sat Lantas Polres Brebes Adakan kegiatan rekayasa lalulintas pada Jalur selatan ruas Pejagan-Prupuk, Jumat (15/7/2022).

Rekayasa lalulintas ini dilakukan karena adanya perbaikan jembatan Poncol yang melintang di sungai Pemali Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Kasat Lantas AKP Endah melalui Kanit Kamsel IPDA Saeful menjelaskan Jalur itu rencananya ditutup selama empat bulan, atau sampai 12 November 2022. 

"Penutupan dilakukan di dua titik, yaitu di Fly Over Klonengan, Kabupaten Tegal dan Fly Over Dermoleng Ketanggungan Brebes" jelasnya.

Sementara arus lalulintas di jalur Pejagan-Prupuk ditutup total, baik dari arah Jakarta menuju Purwokerto, maupun sebaliknya. Sedangkan kendaraan dialihkan di berbagai jalur alternatif bebernya.

Saeful mengatakan pihaknya melakukan simulasi terlebih dahulu dalam rangka bagaimana nanti petugas di lapangan dalam melakukan rekayasa lalulintas. " Sedangkan untuk giat penutupan akan dilakukan jumat hari ini guna kelancaran dan perbaikan jembatan Poncol,” ujarnya.

Lanjutmya untuk kendaraan arah Purwokerto dari tol Pejagan akan dialihkan untuk keluarga di exit tol Adiwerna Kabupaten Tegal. Dan untuk kendaraan yang sudah ada di simpang Fly Over Dermoleng akan dialihkan lewat jalur Jatibarang-Slawi.

“Untuk kendaraan dari jalur Pantura menuju Yogyakarta ataupun Purwokerto, akan dialihkan untuk masuk tol dan keluar di exit tol Adiwerna. Atau exit tol selanjutnya,” tutur Syaiful.

Yamnah Saeful, bagi kendaraan lokal masih diperbolehkan melintas di jalur Pejagan-Prupuk, sepanjang tujuannya sebelum jembatan Poncol.

“Sesuai jadwal dari PPK 1.4, penutupan ini akan berlangsung sampai 12 November 2022. Nanti ada empat petugas dari Satlantas Polres Brebes dan Dishub akan berjaga di Fly Over Dermoleng selama 24 jam,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Brebes Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jalur Ruas Pejagan-Prupuk

Terkini Lainnya

Iklan