iklan

Iklan

iklan

terkini

Polres Brebes Gelar Ops Aman Nusa Guna Bantu Penanganan PMK

05/07/2022, 12:38 WIB Last Updated 2022-07-05T05:38:30Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Wakapolres Brebes Kompol Arwansa buka latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa II dalam rangka penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tahun 2022 guna menghadapi Hari Raya Idul Adha di Aula Mapolres setempat, Senin (4/7/2022).

Kegiatan uang diikuti 35 peserta dari anggota Polres Brebes yang siap melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa II yang nantinya akan bekerjasama dengan stakeholde terkait dalam penanganan PMK .

Arwansa menjelaskan dalam rangka penanganan PMK di wilayah Brebes  bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Polri menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa II.

“Polres Brebes siap ikut terlibat dalam penanganan wabah PMK di Kabupaten Brebes dan pastinya akan lebih baik jika seluruh pihak harus kerja cepat mengatasi permasalahan tersebut, Kita harus bekerja dengan cepat meminimalisir kerugian masyarakat akibat PMK, apalagi dalam waktu dekat kita akan merayakan perayaan Idul Adha, yang berkaitan dengan ketersediaan hewan kurban,” jelasnya.

Lanjut Arwansa jika menjelang Idul Adha, tingkat kebutuhan hewan Sapi dan Kambing pasti meningkat, sehingga perlu adanya antisipasi guna menghindari kelangkaan dengan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada khususnya Dinas Peternakan Kabupaten Brebes.

“Agar kita dapat berperan aktif dengan melakukan penyuluhan dan Edukasi kepada masyarakat dengan harapan dapat mencegah penyebaran PMK dan Brebes terhindar dari sebaran PMK,” tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Brebes Gelar Ops Aman Nusa Guna Bantu Penanganan PMK

Terkini Lainnya

Iklan