iklan

Iklan

iklan

terkini

Penandatanganan Pakta Integritas dari Direksi sampai Satpam Perumda Bank Brebes

02/07/2022, 22:51 WIB Last Updated 2022-07-02T17:03:53Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Bank Brebes mengadakan penandatangan pakta integritas yang diikuti oleh seluruh jajaran perusahaan tersebut dari jabatan direksi hingga Satpam (Satuan Pengamanan).

Acara tersebut dilaksanakan di gedung IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Jl. Taman Siswa Kabupaten Brebes pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Pada acara tersebut juga mengadakan pelatihan Anti Pencucian Unag (APU) atau Pencegahan Pendanaan Teroris (PPT) dan Penyelesaian Credit Bermasalah NPL (Non Perfom Loan), Sabtu (2/7/2022).

Plt. Dirut Perumda Bank Brebes 
Dadan Hardiana Agustina mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan hari ini wajib dan harus dilakukan oleh BPR satu tahun sekali. 

" Kegiatan ini bertujuan untuk Merefresh (Menyegarkan) pengetahuan karyawan, mengupdate (memperbarui informasi) dan pengetahuan (knowelage) APU atau PPT," kata Dadan Herdiana Agustina.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas SDM serta kinerja Perumda Bank Brebes ke depannya.

Pelatihan dibuka oleh Asisten Perekonomian Sekda Brebes Tety Yuliana.Dalam sambutannya ia mengatakan yang terpenting Karyawan bisa memberikan motivasi untuk membuat Perumda BPR Bank Brebes dapat menjadi mitra UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari sisi pendampingan sampai bisa naik kelas.

Intinya karyawan Perumda Bank Brebes agar bisa mempunyai jiwa inovatif jangan hanya menunggu nasabah. Tapi kejar sampai dapat dengan strategi saling menguntungkan.

Pada kesempatan yang sama telah dilakukan Penandatanganan pakta integritas ada 13 poin di antaranya :

1. Berkomitmen mentaati dan mematuhi peraturan dan perundangan undangan yang berlaku.

2. Akan menggunakan segala potensi yang dimiliki untuk turut mempercepat perwujudan industri BPR yang Sehat kuat dan efisien dalam mendorong perekonomian daerah.

4. Melaksanakan dengan sungguh-sungguh komitmen integritas dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik berdasarkan prinsip kehati-hatian yang akan diterapkan di seluruh kegiatan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan akan dilaksanakan dibawah kewenangan yang melekat dengan taat dan patuh kepada ketentuan rahasia bank.

5. Berkomitmen untuk tidak akan melakukan praktek korupsi.

Penandatanganan dilakukan oleh semua personil Perumda Bank Brebes dari direksi sampai Satpam (Satuan Pengamanan) ikut menandatangani pakta integritas serta disaksikan Asisten Perekonomian Sekda Brebes Tety Yuliana, Kabag Perekonomian Hj. Farikha dan Ketua Badan Pengawas Bank Brebes Yulining Purunadewi.

Dalam pelatihan tersebut bertindak sebagai nara sumber H. Dadi Sumarsana Dirut BPR Arthapuspa Mega Kabupaten Tegal.*

Penulis : Bambang Sugiarto
Editor    : Fahroji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penandatanganan Pakta Integritas dari Direksi sampai Satpam Perumda Bank Brebes

Terkini Lainnya

Iklan