iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemkab Pemalang Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Gapoktan Dharma Bakti Desa Bumirejo

19/07/2022, 16:07 WIB Last Updated 2022-07-19T09:13:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Darma Bakti Desa Bumirejo Kecamatan Ulujami, terima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Combent (Kombet) dari Pemerintah Kabupaten Pemalang. Bantuan diserahterimakan kepada ketua Gapoktan di Sekertariat Gapoktan setempat, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam sambutan Kepala Desa (Kades) Bumirejo Suraji menyampaikan, sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemkab Pemalang kepada para petani. Dirinya menyebut jumlah petani di Desa Bumirejo dari penggarap dan pemilik lahan saat ini ada sekitar 182 petani. 

"Saya berharap dengan bantuan Combent ini bisa bermanfaat bagi para petani. Karena disini memang sulit untuk mencari tenaga kerja permanen," ungkap Suraji.

"Apa artinya apa bila bisa menanam tetapi saat akan memanen kesulitan atau tidak ada yang memanen," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Suraji mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Pemalang yang telah memberikan bantuan Combent kepada petani di Desa Bumirejo. Dirinya berharap adanya mesin pertanian ini dapat mempermudah proses pemanenan dan bisa menekan biaya produksi bagi petani.

"Tentunya akan sangat membantu bagi petani kami. Paling tidak mempercepat dan mempermudah saat panen dan bisa menekan biaya kos produksi. Tetapi bukan berarti gratis, paling tidak ada operasional dan sebagainya," tukasnya.

Sementara itu Ketua Gapoktan Darma Bakti Untung Mulyadi mengaku sangat senang mendapat bantuan Combent. Combent tersebut rencananya akan dipakai oleh kelompok tani Desa Bumirejo dan tidak untuk disewakan.

"Alhamdulillah senang mendapat bantuan ini. Sebelumnya memang di Desa Bumirejo belum ada Combent. Sebelumnya ambil dari daerah lain," katanya.

Untung Mulyadi berharap dengan adanya bantuan Combent ini semoga bisa membantu meringankan para petani dan juga bisa menambah income.

"Karena dulunya kan mahal. Lah sekarang setelah ada Combent ini murah begitu," pungkasnya.

Penulis : Sasongko
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Pemalang Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Gapoktan Dharma Bakti Desa Bumirejo

Terkini Lainnya

Iklan