iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Widodaren Mengangkat 5 Pejabatnya Melalui Mutasi Jabatan

14/07/2022, 16:32 WIB Last Updated 2022-07-14T10:20:01Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pemerintah Desa Widodaren Kecamatan Petarukan melaksanakan pengangkatan perangkat Desa Widodaren jabatan Kadus 1, Kadus 2, Kasi Pemerintahan, Sekretaris Desa dan Kaur Perencanaan melalui mutasi jabatan antar perangkat desa.

Mutasi jabatan dilakukan kepada Kusmiati (51) yang diangkat untuk mengemban jabatan
Kadus 1, Kliwon (51) jabatan Kadus 2, Gozhali (50) jabatan Kasi Pemerintahan, Tarmo (44) jabatan Sekretaris Desa dan Wasto (39) jabatan Kaur Perencanaan.

Mereka resmi mengemban jabatan barunya setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Widodaren bertempat di Pendopo balai desa, Kamis (14 Juli 2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Widodaren No.141/13-17/2022 tentang pengangkatan perangkat desa melalui mutasi jabatan antar perangkat desa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dihadiri Muspika Kecamatan Petarukan, BPD, LPMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tim Penggerak PKK, dan warga Desa Widodaren.

Kepala Desa Widodaren, Nasikhin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini dilantik lima perangkat desa hasil mutasi antar perangkat desa.

Pihaknya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para terlantik atas pelaksanaan tugas dan kewajibannya pada jabatan sebelumnya.

Menurutnya, mutasi ini penting untuk dilaksanakan. Tujuannya untuk mewujudkan suasana kerja yang dinamis dan harmonis. Sehingga penyelenggaraan pemerintah desa bisa efisien dan efektif dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Untuk itu kami berharap kepada saudara-saudara yang dilantik agar segera melakukan adaptasi terhadap tugas saudara yang baru. Hal ini harus segera saudara lakukan demi lancarnya penyelenggaraan pemerintah desa" pesannya.

Kades Widodaren berharap mutasi ini akan memberikan kinerja yang lebih baik dan bukan sebaliknya. Menurutnya, suasana kekeluargaan wajib diwujudkan dalam pekerjaan antar perangkat desa.

Oleh karena itu, dirinya mengajak untuk bersama-sama bertekad mewujudkan penyelenggaraan Pemerintah Desa Widodaren yang efektif, efisien, bersih dan berwibawa.

"Karena itu sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk bisa wujudkan cita-cita kita dalam penyelenggaraan pemerintahan, mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Petarukan, Andri Adi mengucapkan selamat kepada lima orang yang baru saja dilantik. Semoga para terlantik ini selalu bersemangat untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru.

"Karena meskipun menjadi perangkat desa sekian tahun, posisi yang baru dengan dinamika dan perkembangan yang baru pasti dibutuhkan pemahaman, pembelajaran hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipelajari," tukasnya.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Widodaren Mengangkat 5 Pejabatnya Melalui Mutasi Jabatan

Terkini Lainnya

Iklan