iklan

Iklan

iklan

terkini

Dalam Meriahkan Hari Lahir Kemerdelaan RI Ke 77 Pemdes Taraban Paguyangan Bentuk Kepanitiaan

31/07/2022, 09:09 WIB Last Updated 2022-07-31T02:09:21Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah desa (Pemdes) Taraban kevmc amatan Paguyangan kabupaten Brebes menggelar giat pembentukan panitia HUT RI diaula kantor desa setempat, Sabtu (30/7/2022).

Kepala desa (kades)Taraban Uma Farida mengatakan giat pembentukan panitia ini dalam rangka memeriahkan hari lahirnya kemerdekaan RI ke 77 dengan rangkaian berbagai kegiatan ditingkat desa.

Farida mengatakan Kemerdekaan RI memang memberikan makna tersendiri dalam kehidupan masyarakat desa ditengah kondisi terpuruknya ekonomi masyarakat sekarang akibat adanya pandemi Covid 19 yang saat ini masih ada namun masyarakat desa tetap memiliki jiwa semangat dan membuktikan rasa tinggi nasionalismenya, rasa cinta tanah air, dan bagaimana untuk memaknai kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Membangun desa perlu kebersamaan dan sebagai spirit memandirikan masyarakat. dengan momentum HUT RI ke 77 ini kita ingin membangkitkan rasa kebersamaan untuk menuntaskan pembangunan di desa dengan upaya mewujudkan kecintaan pada tanah air dengan meramaikan HUT RI ke-77," ujar Farida.

" Giat pembentukan kepanitiaan ini salah satu bagian untuk membangkitkan nasionalisme dan gotong royong masyarakat Taraban," tuturnya

Endang Dwi Sutarti SPd selaku ketua panitia terpilih menjelaskan untuk meramaikan HUT RI ke-77 desa Taraban sejumlah acara sudah diagendakan baik lomba gerak jalan, tenis meja, jalan sehat dan hiburan maupun acara malam syukuran.

"Malam syukuran ini salah satu giat yang tetap dilestarikan dan diharapkan  peringatan HUT RI ke 77 ini dapat dilaksanakan dengan lancar, meriah dan khidmat serta bisa menjadi momen kebersamaan masyarakat," jelas Endang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua BPD 

Hal yang sama disampaikan Ketua BPD Taraban H Sutarmo SAg dengan momen, semangat dan hangatnya suasana HUT RI di desa. Pemerintah harus melihat lebih dalam dan menyentuh pada akar rumput masyarakat desa dalam pembangunan bangsa ini dengan berbekal semangat swadaya masyarakat dan gotong royong, sudah saatnya pemerintah mengangkat jargon.

“Desa Membangun” secara nyata meletakkan masyarakat desa sebagai subjek bukan objek, karena sesungguhnya di dalam mereka terdapat potensi yang melimpah.

"Selamat memperingati HUT RI ke-77, dengan desa terbangun, berdaya dan berjaya. Merdeka Desa Indonesia, Merdeka Indonesia," ungkapnya.

Sementara kegiatan Pembentukan Panitia Hut kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 dihadiri Kades, Perangkat desa, jajaran BPD,Kadus, Ketua Rt/Rw Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat berlangsung lancar -. (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Meriahkan Hari Lahir Kemerdelaan RI Ke 77 Pemdes Taraban Paguyangan Bentuk Kepanitiaan

Terkini Lainnya

Iklan