iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Lawangrejo Salurkan BLT DD Bulan Ketujuh

15/07/2022, 15:30 WIB Last Updated 2022-07-15T09:08:17Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pemerintah Desa Lawangrejo Kecamatan/Kabupaten Pemalang melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2022 untuk bulan ketujuh (Juli). Penyaluran dilaksanakan di gedung pertemuan kantor desa setempat, Jumat (15 Juli 2022).

Kepala Desa Lawangrejo, Waliyas mengatakan penerima BLT di Desa Lawangrejo sebanyak 129 keluarga penerima manfaat (KPM). Dimana dalam penyalurannya, setiap KPM mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.300 ribu per bulan.

Dijelaskan bahwa para KPM ini merupakan warga jompo yang berasal dari keluarga pra sejahtera. Selain itu mereka tidak tercatat sebagai penerima program bantuan apapun dari pemerintah.

"Para KPM ini merupakan usulan dari bawah di lingkungan masing-masing yang diusulkan dalam kegiatan Musdessus (Musyawarah Desa Khusus)," ungkap Waliyas ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Waliyas, dalam pengambilan bantuan tersebut para KPM wajib membawa data persyaratan. Selain harus sudah disuntik vaksin COVID-19 yang dibuktikan dengan surat vaksin, mereka juga wajib membawa surat undangan pengambilan bantuan dan foto copy KTP/ KK (Kartu Keluarga).

"Ini dilakukan untuk menghindari barangkali ada yang tidak tepat sasaran," terang Waliyas seraya berpesan agar dalam pengambilan bantuan untuk supaya tidak diwakilkan.

Adapun disinggung jika ada KPM yang berhalangan hadir karena sakit, Waliyas memastikan bahwa pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut dengan menyambangi rumah KPM yang bersangkutan.

Dengan disalurkannya bantuan tersebut, pihaknya berharap semoga tingkat kesejahteraan keluarga penerima manfaat meningkat. Selain itu dana yang diterima dapat bermanfaat mengingat dampak pandemi yang sampai saat ini masih terasa utamanya dibidang ekonomi.

"Saya berterimakasih kepada pemerintah melalui program BLT DD, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya KPM BLT di Desa Lawangrejo," pungkasnya.

Penulis : Yanto.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Lawangrejo Salurkan BLT DD Bulan Ketujuh

Terkini Lainnya

Iklan