iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Cilibur Paguyangan Minta Penanganan Serius Kondisi Ruas Jalan Kabupaten Yang Mayoritas Rusak Parah

13/07/2022, 23:34 WIB Last Updated 2022-07-14T03:35:10Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kondisi ruas jalan kabupaten tepatnya di komplek tower RT. 06/04 dan RT. 06/03 Dusun Beran Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes sepanjang badan jalan tersebut dipenuhi dengan lumpur sehingga mengundang kerawanan kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintas karena licin.

Kondisi licin selama dua hari terakhir ini mengakibatkan kejadian sekitar 9 pengendara sepeda motor tergelincir jatuh.

Agus Hery selaku ketua RW. 06 Cilibur menjelaskan kondisi ruas jalan licin salah satunya dipicu dan diakibat adanya urugan tanah pada sepanjang badan jalan berlubang yang dilakukan warga namun hasil urugan tanah tersebut diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi sehingga menjadi badan ruas jalan yang sangat vital bagi aktifitas perekonomian dan pendidikan warga dipenuhi lumpur licin.

Sementara dalam penanganan darurat kondisi tersebut Sofidin salah satu perangkat desa setempat melakukan pembersihan badan jalan dan membenahi lumpur.

Kepala Desa Cilibur Nurrohman mengatakan pihaknya segera melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Paguyangan, untuk diteruskan kepada DPUK, agar segera mendapatkan penanganan serius.

"Tidak hanya ruas jalan itu saja yang rawan kecelakaan juga kondisi ruas jalan milik kabupaten yang ada di Desa Cilibur saat ini mayoritas dalam kondisi rusak parah dengan harapan agar segera mendapat penanganan Pemkab Brebes," ujarnya.

Lebih lanjut Nur Rokhman mengatakan, kondisi wilayah desanya merupakan desa terpencil dengan inprastruktur jalan yang mayoritas kondisi rusak di Kecamatan Paguyangan bahkan Desa Cilibur selama ini minimnya kueh pembangunan yang diterimanya.

Kepala DPU UPTD Bumiayu Andi Atoilah melalui Muhammad selaku staf menyampaikan ungkapan terima kasih kepada wartawan telah berpartisipasi memberikan kontrol sosial, nanti setelah diketahui oleh atasannya mudah-mudahan akan segera mendapatkan perbaikan/penanganan, tuturnya - (Dun).

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Cilibur Paguyangan Minta Penanganan Serius Kondisi Ruas Jalan Kabupaten Yang Mayoritas Rusak Parah

Terkini Lainnya

Iklan