iklan

Iklan

iklan

terkini

Pembangunan Akses Alternatif Telah Selesai, Warga Cilontar Plompong Gelar Syukuran

01/07/2022, 23:00 WIB Last Updated 2022-07-01T17:02:05Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Warga RW 06 Cilontar, Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes mengadakan syukuran secara sederhana atas keberhasilan dalam merampungan insfrastruktur yang urgen bagi masyarakat sscara swadaya murni warga setempat dengan membuat akses alternatif bagi aktifitas warga Plompong Kec. Sirampog dan Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan pada Kamis (30/6/2022).

Menurut Kepala Desa (Kades) Plompong Suyanto mereka menggelar selamatan atas rasa syukurnya telah menyelesaikan pembangunan akses jalur altermatif penghubung menuju Desa Cilibur.

" Pembangunan jalur akses penghubung dua desa itu, akibat adanya perbaikan jembatan Cilontar yang merupakan satu satunya akses penghubung warga dilakukan penutupan total oleh rekanan tanpa membuat akses darurat bagi warga," katanya.

Suyanto mengatakan pihaknya juga mendapat undangan untuk hadir di acara syukuran itu.

Sebelumnya warga Cilontar secara swadaya membuka akses baru sebagai jalur alternatif dengan pengecoran badan jalan sepanjang 1,5 × 600 meter dan sebuah jembatan kecil sebagai akses transportasi perekonomian dan pendidikan menuju Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan," katanya.

Lebih lanjut Suyanto menjelaskan, pihaknya atas nama Pemdes Plompong menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Cilontar yang telah mewujudkan sarana umum yakni jalur alternatif untuk aktifitas warga secara swadaya bergotong-royong.

" Dan hasilnya semoga bermanfaat dan kepedulian warga Cilontar ini agar bisa diikuti oleh warga pedukuhan lain yang ada di Desa Plompong dalam turut serta membantu Pemdes dalam meningkatkan pembangunan di desa agar lebih maju," ujarnya.

Sehingga dalam membagun sarana umum tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah.

Suyanto berharap proyek perbaikan jembatan Cilontar dengan anggaran hampir Rp.1 milyar itu digarap rekanan agar bisa segera dirampungkan tepat waktu dengan mutu yang diharapkan karena sarana tersebut sangat dibutuhkan warga dalam beraktifitas dan agar bisa dilintasi oleh semua jenis kendaraan sehingga akses transpotasi aktifitas warga bisa kembali normal - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan Akses Alternatif Telah Selesai, Warga Cilontar Plompong Gelar Syukuran

Terkini Lainnya

Iklan