iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemancingan Galatama Lele "Randegan Maju" di Randegan Brebes Diresmikan Wakil Bupati Brebes

27/07/2022, 16:58 WIB Last Updated 2022-07-27T09:58:42Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Wakil Bupati Brebes Narjo meresmikan penggunaan Pemancingan Randegan Maju ditandai pengguntingan pita bersama dengan Forkompimca.

Wakil Bupati Narjo dalam sambutannya atas nama Bupati Brebes mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah Desa Randegan, yang telah memberikan sarana serta wadah bagi masyarakat, tidak hanya untuk menyalurkan hobinya saja, juga dimanfaatkan untuk rekreasi dan silahturahmi. Terlebih bila pemancingan Galatama lele "Randegan Maju" ini, sering diadakan lomba, tentu akan lebih menarik banyak masyarakat.

Melalui pembukaan sekaligus peresmian pengunaan pemancingan Galatama lele ini, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan konsumsi lele.

" Saya juga berharap masyarakat dapat meningkatkan konsumsi ikan, karena ikan dipercaya memiliki kandungan protein hewani yang baik untuk pemenuhan gizi, terutama bagi anak. Karena masa depan anak dan generasi muda salah satunya bergantung pada asupan gizi dari keluarga," kata Narjo.

 Lebih lanjut Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Randegan, atas pembukaan pemancingan Galatama lele "Randegan Maju" semoga pemancingan ini dapat maju dan berkembang. Teriring doa semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan bimbingan bagi kita dalam upaya membangun masyarakat Brebes yang unggul, sejahtera dan berkeadilan.

Kades Desa Randegan H. Herman melaporkan bahwa bangunan Pemancingan Galatama Lele "Randegan Maju" Desa Randegan, Kec Losari bangunannya selesai baru 70 persen dengan biaya 1 Milyar menggunakan dana BUMDES.
 
Herman juga meminta Bupati lewat Wakil Bupati untuk memfasilitasi agar bangunan yang sisa 30 persen bisa terselesaikan hingga 100 persen 

Lebih lanjut Kades Randegan Herman mengatakan bahwa hari ini mulai diadakan lomba mancing ikan lele pesertanya sudah mencapai 50 orang
nanti pukul 15.00 lomba dimulai pesertanya masih dari warga Randegan dan desa sekitarnya.

Rina (26) penduduk Desa Randegan merasa senang dengan adanya pemancingan tersebut.

" Seneng sekali dengan adanya pemancingan ikan di desa kami , ini yang tadinya daerah disini sepi hanya ada sawah tidak ada pedagang yang jualan tapi dengan adanya Pemancingan Randegan Desa Randegan jadi rame pedagang bermunculan berjualan disini," kata Rina.

Boat ketua RT 01/01 sebagai salah satu Panitia lomba mancing menuturkan kedepannya setelah hari ini 1 orang harga tiket Rp 20.000 expres main (mancing) 2 jam, eksekutif tiket 30.000 main (mancing) 2,5 jam.

Untuk hari ini khusus peserta lomba, peserta lomba membayar 200 .000 per orang dengan kategori penilaian ikan di timbang yang mendapat ikan terberat juara 1 juara 2 dan juara 3.

 Adapun hadiah berupa uang dengan kategori induk 1 Rp 4,5 juta , induk 2 2,5 juta dan induk 3 1 juta total poin 300 kanan kiri, tiket peserta lomba 200 .000 jumlah lapak 50 lapak dengan lama lomba150 menit ungkap Boat
Pada kesempatan itu Wakil Bupati diikuti Forkompimca mencoba mancing dalam hitungan 1 - 2 menit dapat mancing ikan lele seberat,2,75 kg sedangkan Camat Losari dapat mancing ikan lele dengan berat 2,80 kg.(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemancingan Galatama Lele "Randegan Maju" di Randegan Brebes Diresmikan Wakil Bupati Brebes

Terkini Lainnya

Iklan