iklan

Iklan

iklan

terkini

Peduli Stunting di Wilayah Binaannya, Batuud Koramil 03/ Serengan Sambangi PLKB

20/07/2022, 23:06 WIB Last Updated 2022-07-20T16:06:42Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA - Bintara Tinggi Urusan Urusan Dalam (Batuud) Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Pelda Sugianto di dampingi Babinsa Kelurahan Joyotakan Sertu Hernawan melaksanakan silaturahmi ke Ketua PLKB Kec. Serengan Hasnah di Kantor Pelayanan PLKB Serengan Surakarta, Rabu (20/7/2022).

Pelda Sugianto mengatakan dalam kegiatan silaturahmi kali ini membahas tentang stunting dalam rangka percepatan aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di wilayah binaanya. Kodim 0735/Surakarta khususnya Koramil 03/Serengan telah melakukan langkah cepat penanganan dan pencegahan hal tersebut.

" Tujuannya adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi inter personal dan konsistensi untuk mencapai Kec Serengan yang bebas Stunting," katanya.

Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung.
Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung.

" Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi," kata Batuud Koramil 03/Serengan.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Stunting di Wilayah Binaannya, Batuud Koramil 03/ Serengan Sambangi PLKB

Terkini Lainnya

Iklan