iklan

Iklan

iklan

terkini

Warga Masyarakat Desa Winduaji Paguyangan Sambut Tahun Baru Islam 1444 H Gelar Pawai Obor Dengan Lantunan Shalawat

30/07/2022, 19:55 WIB Last Updated 2022-07-30T12:55:10Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Warga masyarakat desa Winduaji kecamatan Paguyangan kembali memeriahkan peringatan 1 Muharram 1444 H atau Tahun Baru Islam 2022 dengan mengikuti pawai obor dengan lantunan shalawat Jumat (29/7/2022) malam
Tak hanya orang tua anak anak maupun para santri turut serta berpawai dengan membawa obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 muharam 1444 H.

Kegiatan tersebut yang diadakan
oleh Pengurus Ranting NU desa setempat.

Tampak pawai obor yang dilepas oleh Ketua Ranting NU Desa Winduaji Ustadz Daimudin di lapangan Waduk Penjalin.

Daimudin menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda tahunan digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam dengan rute dari Lapangan Waduk Penjalin, Dukuh Keseran, Dukuh Karang Nangka, Dukuh Bulakamba, Dukuh Blandongan. Kemudian putar balik melintasi pinggiran lokasi Waduk Penjalin hingga kembali lagi ke Lapangan Waduk Penjalin.

Karso selaku Panitia mengatakan kegiatan ini sebagai momentum dalam memperingati Tahun Baru Islam maupun agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pihaknya.

“Kami warga Winduaji berupaya untuk mempertahankan perayaan Tahun Baru Islam bagi masyarakat, dengan melaksanakan pawai obor dengan melantunan shalawat Nabi saw secara keliling dan kegiatan ini juga upaya sebagai syiar agama Islam," ujarnya. 

" Kegiatan ini sempat terhenti akibat ada pandemi Covid 19 dan larangan untuk aktifitas kerumunan masa maka tahun ini digelar kembali dengan harapan peserta pawai bisa tertib dan tetap untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ahar menggunakan masker," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Masyarakat Desa Winduaji Paguyangan Sambut Tahun Baru Islam 1444 H Gelar Pawai Obor Dengan Lantunan Shalawat

Terkini Lainnya

Iklan