iklan

Iklan

iklan

terkini

LLHPB Aisyiyah Kab.Pemalang Kunjungi Lokasi dan Santuni Korban Longsor Plakaran.

03/07/2022, 18:35 WIB Last Updated 2022-07-03T11:35:31Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Lembaga Lingkungan Hidup Peduli Bencana (L2HPB) Aisyiyah Kabupaten Pemalang mengunjungi lokasi dan korban tanah longsor di Desa Plakaran Kec. Moga, Minggu (3/7/2022).

Bencana di Dukuh Krajan tersebut, telah  merenggut 2 orang korban meninggal yaitu anak dan isteri Komarudin, serta 1 orang luka- luka.

Bencana tanah longsor akibat hujan deras ini menimpa rumah keluarga Komarudin yang berada pada kawasan perbukitan di Desa Plakaran. Rombongan relawan LLHPB bersama Pimpinan Daerah Aisyiyah Pemalang dan Cabang Moga sempat meninjau lokasi rumah yang tertimpa longsor. Dr. Hj. Amiroh Ketua PD Aisyiyah Kab. Pemalang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Aisyiyah melalui LLHPB senantiasa menggalakan gerakan peduli pada korban bencana.

" Sebagai bentuk motivasi kepada keluarga korban agar tetap sabar dan kuat menghadapi ujian musibah ini, dan berharap bisa bangkit kembali untuk hidup penuh semangat dan tawakkal," kata Hj. Amiroh.

Dalam kesempatan itu disampaikan sumbangan sembako dan dana santuan untuk keluarga korban guna meringkan beban kesusahan dan duka korban bencana yang langsung diterima oleh Komarudin selaku korban bencana.

Aisyiyah Kabupaten Pemalang berharap dengan bantuan ini, sebagai warga bangsa dan masyarakat bisa selalu merasa bersaudara , bersatu dalam bingkai solidaritas sosial dan nasional. Mestinya semua elemen masyarakat dari pejabat hingga rakyat biasa bisa mengembangkan sikap kebersamaan dan solidaritas untuk masyarakat bersatu.

Hadir dalam gerakan peduli korban bencana itu, selain Ketua PD Aisyiyah Kab Pemalang, juga hadir sejumlah relawan LLHPB, PC. Aisyiyah Moga, dan PC. Muhammadiyah Moga.*

Penulis : Tuko Chaeron 
Editor    : Fahroji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LLHPB Aisyiyah Kab.Pemalang Kunjungi Lokasi dan Santuni Korban Longsor Plakaran.

Terkini Lainnya

Iklan