iklan

Iklan

iklan

terkini

KUD Kaliwadas Bumiayu Minta Beraudensi Dengan DPRD dan Pemkab Brebes Terkait Kondisi Mangkraknya Pasar Induk Lantai II Bumiayu

12/07/2022, 17:27 WIB Last Updated 2022-07-12T12:52:10Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Di Hari Koperasi Nasional ke 75 Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Kaliwadas Bumiayu H. Darsono atas nama koperasi yang dipimpinnya menyampaikan selamat bagi seluruh insan koperasi semoga perkoperasian di negeri tercinta ini semakin jaya.

Namun, kali ini masih menyisakan duka bagi KUD Kaliwadas Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, pasalnya selain harus mempertahankan eksistensi atau keberadaan KUD dengan tidak mendapatkan peran apapun oleh Pemerintah Kabupaten Brebes seperti pelayanan penyaluran prodak BUMN contohnya pupuk maupun program lainnya.

"Kami juga merasa prihatin dengan keberadaan pasar induk Bumiayu lantai dua yang dibangun oleh KUD Kaliwadas tahun 2000 hingga saat ini kondisinya memprihatinkan dan mangkrak," kata H. Darsono saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/7/2022).

Darsono mengatakan terkait keprihatinan kondisi pasar induk lantai II tersebut berbagai upaya mediasi telah ditempuh dengan DPRD dan Pemkab Brebes namun tidak membuahkan hasil padahal biaya pemeliharaan tidak sedikit sehingga hutang semakin menumpuk sedangkan pendapatan sangat minim untuk menghidupi organisasi saja sulit.

Dengan kondisi tersebut Darsono juga pernah mengusulkan kepada anggota Komisi 2 DPRD Brebes saat audensi di lokasi pasar meminta agar Pemkab membuatkan JPO (Jembatan penyebrangan orang) dan disepakati karena JPO bermanfaat sebagai multi fungsi guna mengurangi kemacetan lalu lintas. Tapi yang dibangun JPS (Jembatan Penyebrangan semut) yang dimanfaatkan untuk pemasangan iklan/reklame.

"Memang semua ini tergantung niatnya para pemangku jabatan dan niat yg tersulit adalah niat untuk kemajuan bersama guna mensejahterakan masyarakatnya," ujarnya.

Lebih lanjut Darsono mengungkapkan pihaknya akan kembali mengajukan audensi dengan pihak DPRD dan Pemkab Brebes guna kejayaan koperasi.

Menurut Darsono dalam kegiatan audensi tersebut mendapat dukungan dari Ketua Dekopinda dan Forum KUD se Kabupaten Brebes.

"Kita upayakan lagi beraudensi, apa lagi kita punya Ketum Puskud Insya Allah agar segera mendapat respon dan bagi pedagang mari untuk berembug untuk gerakan koperasi dengan bisa bersama sama beraudensi bareng, agar koperasi mendapat diperhatikan eksekutip dan legislatif," pungkasnya.

Sementara anggota Dekopinda Brebes Ir. Masruchi Buhro siap membantu kalau mau diupayakan lagi untuk audensi ke DPRD.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KUD Kaliwadas Bumiayu Minta Beraudensi Dengan DPRD dan Pemkab Brebes Terkait Kondisi Mangkraknya Pasar Induk Lantai II Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan