iklan

Iklan

iklan

terkini

Korwilcam Satpendik Bantarkawung Dahyono Minta Para Pemenang Lomba Persiapkan Diri Maju ke Tingkat Kabupaten

15/07/2022, 07:56 WIB Last Updated 2022-07-16T02:10:00Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional jenjang Sekolah Dasar (SD) se-Korwilcam Satpendik Kecamatan Bantarkawung telah usai digelar.Mereka yang menjadi pemenang pada even tersebut akan maju ke tingkat Kabupaten Brebes.

Hal tersebut disampaikan oleh Korwilcam Satpendik Bantarkawung Dahyono saat Emsatunews.co.id menyambangi di ruang kerjanya pada Kamis 14 Juli 2022.

"Mereka sebagai pemenang di tingkat Kecamatan Bantarkawung selain menerima piala juga diharapkan untuk bersiap diri guna menghadapi lomba yang sama di tingkat kabupaten, pada Rabu, 20 Juli 2022 mendatang di Brebes," kata Dahyono.

Dia mengatakan, kegiatan tahun 2022 ini hampir sekitar 80 prosen SD Negeri se Kecamatan Bantarkawung mengikuti even tersebut.

" Even ini digelar di 5 lokasi di antaranya di Aula Korwilcam, gedung PGRI, Aula KAPRI GATERA dan di SDN Bantarkawung 02," ujarnya.

Ketua Panitia H. Sutomo, S.Pd selaku Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar (SD) Korwilcam Satpendik Bantarkawung mengatakan FLS2N ini merupakan program Pusat Prestasi Nsaional (Puspresnas) Kemen Dikbudristek dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang seni bahasa dan literasi yang bertujuan untuk dapat melahirkan anak-anak berprestasi  dibidang seni dan mampu berdaya saing nasional maupun global.

"Melalui FLS2N ini, diharapkan dapat  menjadi ruang atmosfir lomba yang sehat dan bertumbuh  dalam budaya yang silih asih dan asuh," katanya.

Berikut hasil final dalam even ini yang keluar sebagai Pemenang :
A. Jenis lomba Seni Tari-kelompok (3 siswa) dari SDN Cikuning 03 dengan nama murid Arna Agis Farhatunisa, Ranum Sisilia Nurwahid dan Adibah Fahrul Gina    
B. Jenis lomba Menyanyi Tunggal/
perorangan diraih SDN Cikuning 03 atas nama murid Irsyad Muhammad Padilah     
C. Jenis Gambar Bercerita perorangan diraih SDN Cikuning 03 atas nama siswa Daniel Andrew Nugraha     
D. Jenis Pantomim-kelompok (2 siswa) diraih SDN Pengarasan 01 atas nama siswa Pandu Bagus Pradana dan Arjuna Praba Swara    
E. Jenis Kriya Anyam-perorangan;
Pemenang diraih SDN Bantarwaru 02 atas nama siswa Evita Triana Putri.(Dun)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korwilcam Satpendik Bantarkawung Dahyono Minta Para Pemenang Lomba Persiapkan Diri Maju ke Tingkat Kabupaten

Terkini Lainnya

Iklan