iklan

Iklan

iklan

terkini

Koramil 03/Serengan Gandeng PLKB Tekan Kasus Stunting di Wilayahnya

28/07/2022, 20:54 WIB Last Updated 2022-07-28T13:54:22Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA - Untuk membantu dan mendukung pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting, khususnya di wilayah Kecamatan Serengan, Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno mengikuti Sosialisasi Stunting dan pemberian paket sembako kepada para ibu hamil dan warga yang memiliki anak terindikasi Stunting di Aula Kantor PLKB Kec. Serengan di Joyotakan Serengan Surakarta, Kamis (28/7/ 2022).

Stunting merupakan masalah gizi kronis, yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, dan itu terjadi dari mulai di dalam kandungan serta baru terlihat setelah usia 2 tahun. Selain pertumbuhan tubuh terhambat, stunting juga dapat mempengaruhi perkembangan otak, mempengaruhi produktivitas, daya serap dan kreativitas di usia produktif anak.

Kapten Inf Narno selaku Danramil 03/Serengan mengatakan, dalam Sosialisasi tersebut dijelaskan upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung.

Dalam hal ini TNI khususnya Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta melakukan upaya penurunan stunting dengan aktif bekerja sama dengan PLKB Kec. Serengan Surakarta dan memberikan paket Sembako berupa Susu, makanan bergizi dan Sayuran Segar.

“Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah stunting,” pungkas Kapten Inf Narno.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 03/Serengan Gandeng PLKB Tekan Kasus Stunting di Wilayahnya

Terkini Lainnya

Iklan