iklan

Iklan

iklan

terkini

Konsisten Dalam Mencegah PMK, Babinsa Tunggul Aktif Sosialisasikan Bahaya PMK

22/07/2022, 17:47 WIB Last Updated 2022-07-22T17:53:26Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN - Berbagai upaya dilakukan Sertu Aris Widodo Babinsa Tunggul anggota Koramil 06 /Gondang Kodim 0725/Sragen dalam mencegah penyebaran penyakit kaki dan mulut (PMK) yang sedang mewabah. Selain melakukan pendataan ternak milik warga, memberikan pendampingan vaksinasi, para Babinsa juga secara aktif memberi edukasi dan sosialisasi tentang bahaya PMK bagi hewan ternak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Aris Widodo secara aktif mensosialisasikan dan memberikan edukasi tentang PMK dengan turun langsung ke lapangan mendatangi warga yang memiliki ternak, Jum’at (22/07/2022).

Menurut keterangan Sertu Aris, pentingnya sosialisasi dan edukasi tentang PMK kepada warga, dengan adanya pemahaman tesebut diharapkan warga dapat melakukan pencegahan penularan PMK secara dini terhadap ternak miliknya.

“Kita juga secara rutin melakukan pemantauan kesehatan ternak milik warga maupun di peternakan yang ada, tujuannya untuk mencegah kemungkinan adanya ciri-ciri hewan yang terjangkit virus PMK,” ucapnya.

Aris juga mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi, kambing dan kerbau dari wilayah lain.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Konsisten Dalam Mencegah PMK, Babinsa Tunggul Aktif Sosialisasikan Bahaya PMK

Terkini Lainnya

Iklan