Scroll ke Atas
Berita Utama

KGPAA Mangku Alam II Sampaikan Duka Cita Atas Mangkatnya Pangeran Harry Dari Kasultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

140
×

KGPAA Mangku Alam II Sampaikan Duka Cita Atas Mangkatnya Pangeran Harry Dari Kasultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

Sebarkan artikel ini
 

EMSATUNEWS.CO.ID,  YOGYAKARTA – Kangjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangku Alam II Sampaikan Duka Cita yang mendalam atas mangkatnya KPH. Adji Pangeran Harry Gondo Perawiro (Pangeran Harryanto Bachroel)  dari Kasultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Minggu (3/7/2022).
Diketahui bahwa KPH. Adji Pangeran Harry Gondo Perawiro (Pangeran Harryanto Bachroel) dipanggil oleh Allah SWT pada pagi hari di rumah kediaman beliau yang berada di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.
Kepergian KPH. Adji Pangeran Harry Gondo Perawiro (Pangeran Harryanto Bachroel) membuat duka yang mendalam bagi KGPAA Mangku Alam II yang juga Ketua Umum Matra salah satu organisasi adat besar di Nusantara.
Hal tersebut diungkapkan KGPAA Mangku Alam II saat dimintai keterangan pers emsatunews.co.id melalui sambungan telepon.
“Saya atas nama peribadi dan Keluarga besar Praja Mangkualaman serta DPP Matra mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas mangkatnya beliau KPH. Adji Pangeran Harry Gondo Perawiro (Pangeran Harryanto Bachroel) yang sudah kami Anggap seperti Kakanda kami sendiri,” tuturnya.
Selain itu KGPAA Mangku Alam II juga menambahkan serta mengajak kita semua untuk mendoakan almarhum KPH. Adji Pangeran Harry Gondo Perawiro (Pangeran Harryanto Bachroel) agar amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT Amin.
“Beliau itu orang yang sangat baik mari bersama kita doakan beliau agar amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT serta diberi tempat yang baik disisinya dan keluarga yang ditinggal diberi kekuatan serta  ketabahan,” imbuhnya.
Diketahui semasa hidup KPH. Adji Pangeran Harry Gondo Perawiro (Pangeran Harryanto Bachroel) telah banyak memberikan warna untuk eksistensi adat banyak karya beliau disumbangkan untuk adat dan budaya dilingkungan Kerajaan Kutai Kartanegara pada khususnya.
Selanjutnya KGPAA Mangku Alam II mengajak untuk memanjatkan do’a secara khusus yang ditujukan kepada Yang Mulia KPH. Adji Pangeran Harry Gondo Perawiro (Pangeran Harryanto Bachroel) serta tak lupa untuk melakukan sholat ghaib.*
Penulis : Den
Editor    : Fahroji

Baca Juga :  Resmikan TPI Seharga 2,1 M, Plt Bupati Pemalang Berharap Bisa Tingkatkan Perekonomian Nelayan