iklan

Iklan

iklan

terkini

Kesbangpol Brebes Berikan Pembinaan Pendidikan Politik dan Bela Negara Kepada Ormas di Brebes Bagian Selatan

28/07/2022, 19:47 WIB Last Updated 2022-07-28T12:47:03Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Beberapa organisasi masyarakat di wilayah kabupaten bagian selatan mengikuti pembinaan dan pendidikan politik serta bela negara yang digelar Kesbangpol Brebes di Pendopo Bumiayu, Kamis (28/7/2022).

Kepala Kesbangpol Muhamad Sodik mengatakan, pembinaan dilakukan dalam 2 tahap pertama digelar di Brebes bagian utara, dan yang kedua hari ini di selatan.

Kegiatan ini digelar menjelang tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik sehingga sosialisasi perlu dilakukan mengingat ikut serta maupun partisipasi masyarakat dalam pemilu masih dinilai rendah.

"Kehadiran ormas hanya 70 persen di Pemilu dan 71 persen di Pilkades," kata Muhamad Sodik.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Brebes Wakro mengungkapkan jumlah hak pilih di Kabupaten Brebes tertinggi se Jawa Tengah yakni 5,1 juta namun tercatat 260 ribu formulir C6 yang tidak terdistrbusikan," ujarnya

Dari sejumlah tersebut, kata Wakro, dipastikan tidak memilih oleh karrna itu, pihaknya, akan mengoptimalkan peran ormas dalam melaksanakan sosialisasi dengan harapan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu nanti - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesbangpol Brebes Berikan Pembinaan Pendidikan Politik dan Bela Negara Kepada Ormas di Brebes Bagian Selatan

Terkini Lainnya

Iklan