iklan

Iklan

iklan

terkini

Jum'at Bersih, Babinsa Jadi Motifator dan Penggerak Warga Untuk Melaksanakan Kerja Bakti

22/07/2022, 14:05 WIB Last Updated 2022-07-22T07:05:44Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas di lingkungan masyarakat adalah kerja bakti, Serka M Nur Hakib Babinsa Kel. Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kerja bakti pembersihan makam di RW. 3 Kel. Joyotakan, Kec. Serengan Kota Surakarta, Jum'at (22/07/22).

Rutinitas kegiatan ini, biasanya dilakukan di hari jum'at bersih dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sekitar, secara bersama-sama untuk melaksanakan kerja bakti.

Di wilayah Kel. Joyotakan kerja bakti masih sering dilaksanakan adapun sasaran kebersihan kali ini menuju kebersihan makam ataupun lingkungan sekitar, membersihkan sampah dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Menurut Serka Hakib, kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput liar, pohon yang sudah rimbun. 

"Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan," katanya.

Lurah Joyotakan Agus Indrjanto mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkunganakam agar selalu asri dan nyaman. "Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor,” tuturnya.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di kel Joyotakan ini,” jelasnya.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jum'at Bersih, Babinsa Jadi Motifator dan Penggerak Warga Untuk Melaksanakan Kerja Bakti

Terkini Lainnya

Iklan