iklan

Iklan

iklan

terkini

Hut IPeKB Ke 15 Digelar di Desa Sridadi Sirampog Yang Merupakan Lokus Intervensi Stunting

25/07/2022, 22:06 WIB Last Updated 2022-07-25T15:09:29Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Brebes gelar bakti sosial dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat di Dukuh Pringanamba, Desa Sridadi Kecamatan Sirampog, kabupaten Brebes, Minggu (24/7/2022) kemarin.

Bakti sosial yang digelar di alam terbuka tersebut dalam rangka merayakan dan memperingati HUT IPeKB ke 15 tahun 2022.

Ketua Umum IPeKB Indonesia Cabang Kabupaten Brebes Imam Solihin mengatakan dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh penyuluh KB se Kabupaten Brebes tersebut juga bertujuan untuk semakin mendekatkan Penyuluh KB dengan masyarakat.

Imam juga mengatakan peran penyuluh KB sangat penting pasalnya petugas penyuluh KB berperan membantu dalam melaksanakan program-program pemerintah, termasuk menurunkan angka stunting.

Hal yang sama Kepala DP3KB Kabupaten Brebes dr Sri Gunandi Parwoko mengungkapkan , peran penyuluh KB saat ini semakin kompleks karena diberdayakan untuk membantu menurunkan angka stunting, disamping terkait dengan kontrasepsi.

"Sehingga berharap penyuluh KB akan selalu kompak dan meningkatkan kompetensinya," harapnya 

Lamjut Gunadi untuk mencegah stunting, salah satu upaya yang dilakukan, khususnya ibu hamil, untuk memeriksakan kandunganya secara rutin.

Setelah melahirkan, ibu juga diharapkan menggunakan kontrasepsi jangka panjang.

Kemudian pola asuh anak juga perlu diperhatikan terutama Baduta dan Balita.

Sementara Kepala Desa (Kades) Sridadi, Sudiryo mengatakan, peran penyuluh  SH menjelaskan KB di desanya sangat dirasakan manfaatnya terutama dalam mensosialisasikan pencegahan stunting serta pentingnya mengikuti KB dan Desa Sridadi merupakan salah satu lokus intervensi stunting. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada IPeKB Kabupaten Brebes yang telah melakukan kegiatan ini didesanya," ucapnya.

Dalam peringatan Hut IPeKB ke-15 juga diselenggarakan Komunikasi Indormasi dan Edukasi (KIE) kepada keluarga yang memiliki resiko stunting - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hut IPeKB Ke 15 Digelar di Desa Sridadi Sirampog Yang Merupakan Lokus Intervensi Stunting

Terkini Lainnya

Iklan