Scroll ke Atas
Berita Utama

Heboh…! Mushola Darul Ilmi Gelar Sholat Subuh Berjamaah Berhadiah

37
×

Heboh…! Mushola Darul Ilmi Gelar Sholat Subuh Berjamaah Berhadiah

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES Dalam rangka menarik jama’ah sholat shubuh di wilayah Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Musholla Daarul Ilmi yang terletak di belakang TK Aisyiyah Kluwut menggelar program ‘Sholat Shubuh Berjamaah Berhadiah’. 
Program ini sengaja dibuat untuk bisa menarik minat warga kluwut khususnya di area Musholla Daarul Ilmi agar lebih rajin melaksanakan sholat shubuh berjamaah.
Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengurus Musholla Daarul Ilmi Nurrohman menerangkan, program ini diperuntukkan hanya untuk anak usia sekolah SD sampai SMP. 
” Kami sosialisasikan melalui media sosial maupun banner dengan ragam hadiah yakni juara 1 sepeda gunung, juara 2 sepeda BMX, dan juara 3 sepeda lipat,” katahnya. 
Program tersebut diikuti dengan penuh semangat dan antusias dengan beberapa kriteria penilaiannya adalah sholat shubuh berjamaah tepat waktu, sholat sunnah fajar, hafalan beberapa surat Al-Qur’an dan membaca Al-Qur’an dengan tartil.  
Disisi lain Ketua Pengurus Musholla Daarul Ilmi Budi Sutiono menuturkan, program ini digagas untuk melatih dalam menumbuhkan semangat mendatangi Musholla di waktu shubuh terutama bagi anak-anak.
” Setelah menjalankan program selama 1 bulan penuh, maka tepat di hari Minggu, 3 Juli 2022, diumumkan pemenang lomba tersebut dan juga penyerahan hadiahnya. Budi Santoso juara 1, Abbas juara 2 dan Sherlina juara 3. Untuk peserta lomba selain 3 juara ini tetap mendapatkan hadiah berupa meja belajar beserta dengan alat tulisnya. Disamping itu peserta lomba yang belum khitan, juga mendapatkan fasilitas khitan gratis dari pemilik khitan center Brebes, yaitu dr. Ardi.
Program ini sangat didukung oleh warga sekitar Musholla dan sangat diapresiasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes) maupun beberapa tokoh masyarakat Kluwut, salah satunya adalah Ahmad Mustaqiem. Menurutnya program seperti ini menjadi inovasi tersendiri pagi pengurus Musholla, dan layak dicontoh untuk Musholla lainnya, sehingga anak-anak memiliki antusiasme dan bergembira ketika mendatangi musholla /masjid. 
Menyikapi hal tersebut, maka selaku ketua pengurus Musholla Daarul Ilmi H. Budi beserta jajarannya akan terus membuat program-program lain yang lebih menarik, selain yang telah berjalan secara rutin, yakni sarapan berjamaah dan medang berjamaah.
” Sekiranya bisa membuat anak-anak kecil, orang tua, dan warga sekitar antusias / bergembira untuk mendatangi musholla guna melaksanakan sholat berjamaah, mengikuti kajian, dan bersilaturrahmi, terutama di waktu shubuh,” pungkasnya.*
Reporter : Ibnu/BambangS
Editor      : Fahroji

Baca Juga :  Audisi Duta GenRe Tahun 2022 di Pemalang Diikuti 34 Remaja. Ini Hasilnya