Scroll ke Atas
Megapolitan

Hadiri HUT Wayang Orang Bharata ke-50, Anies: Kita Ingin Melestarikan Budaya, Itu Penting, Itu Wajib!

36
×

Hadiri HUT Wayang Orang Bharata ke-50, Anies: Kita Ingin Melestarikan Budaya, Itu Penting, Itu Wajib!

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendukung dan menghadiri acara malam puncak HUT Wayang Orang Bharata ke-50. Dalam acara tersebut menampilkan Wayang Orang Bharata Karya Anak Panggung dengan lakon “Gatutkaca” pada Selasa, (5/7).
Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa melestarikan budaya asli Indonesia merupakan suatu hal yang penting dan wajib dilakukan agar budaya tersebut tidak hilang.
“Kita ingin melestarikan budaya, itu penting, itu wajib dan itu tidak boleh dihilangkan,” ucapnya.
selain melestarikan budaya, juga perlu adanya pengembangan terhadap kebudayaan agar terus mengalami kemajuan.
“Satu kata pendampingnya, namanya mengembangkan! Melestarikan itu merawat yang hadir di masa lalu, mengembangkan adalah memastikan bahwa budayanya terus mengalami kemajuan,” tutur Anies.
Menurutnya, pelestarian dan pengembangan budaya merupakan suatu hal yang harus dilakukan dan dibutuhkan dalam mendukung budaya Indonesia.
“Karena itu yang dibutuhkan dalam sebuah budaya,” lanjutnya.
Untuk informasi, Pagelaran WOB Karya Anak Panggung dengan lakon “Gatutkaca” dan bertajuk “Langgengmu adalah Harapanku, Lestarimu adalah Tanggung Jawabku” merupakan hasil kolaborasi dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, PT Bank DKI, PT Food Station Tjipinang Jaya, dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya.(*)

Baca Juga :  Ketum Dharma Pertiwi Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga DKI