iklan

Iklan

iklan

terkini

Guna menyongsong HUT RI Ke 77 Babinsa Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan

13/07/2022, 11:55 WIB Last Updated 2022-07-13T04:55:36Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN -  Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Serka Andri Suparyono Babinsa Ds Taramaman Koramil04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen beserta 2 orang anggota melatih Paskibra tingkat Kecamatan Sidoharjo di lapangan Nguwer Desa Duyangan, Kec. Sidoharjo, Rabu (13/07/2022).

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik," ujar Serka Andri.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Serka Andri melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

"Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing,” pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna menyongsong HUT RI Ke 77 Babinsa Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan

Terkini Lainnya

Iklan