iklan

Iklan

iklan

terkini

GNPK RI Bantarkawung Resmi Dilantik, Budi Prabowo : Lahirnya Bukan Untuk Menakuti Seperti Harimau

17/07/2022, 19:42 WIB Last Updated 2022-07-17T13:23:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD GNPK RI ) Kabupaten Brebes, resmi melantik jajaran pengurus Pimpinan Cabang (PC) Kecamatan Bantarkawung masa bhakti 2022-2027, bertempat di Balai Desa Jipang pada Minggu, 17 Juli 2022.

Ketua Umum GNPK RI Pusat Basri Budi Utomo menuturkan bahwa sebagai pengurus GNPK RI harus menjadi pejuang untuk mengawasi kinerja pemerintah dari mulai pemerintah pusat sampai ke desa. Karena mereka sesungguhnya abdi negara yang bertugas mengayomi, mensejahterakan, serta memakmurkan rakyat untuk itu diawasi agar jangan sampai mereka memakan uang rakyat.

"Saya berharap pengurus GNPK RI baik kabupaten dan kecamatan tidak usah gaduh, walaupun tidak dibayar dan digaji tidak usah takut. Bilamana ada indikasi korupsi tinggal laporkan saja bisa dengan membuat surat ke Kepolisian atau dengan cara lainya, karena mereka kepolisianlah yang berwenang dan bertanggung jawab untuk menindak," kata Basri.

Sementara Ketua PD GNPK RI Kabupaten Brebes Budi Prabowo menyampaikan selamat atas terlantiknya GNPK RI PC Kecamatan Bantarkawung semoga kedepan pengurus GNPK RI Kecamatan mampu mengemban amanat dan bekerja maksimal dalam mencegah tindakan korupsi.

Budi Prabowo juga berharap agar jajaran PC GNPK RI Kecamatan Bantarkawung yang sudah dilantik mampu bersinergi dan bekerja maksimal dalam mengawasi birokrasi yang ada di wilayah kerjanya.

"GNPK RI PC Kecamatan Bantarkawung harus mampu besinergi dan bekerja maksimal dalam pengawasan terhadap korupsi, Jangan hanya menakut-nqkuti seperti Harimau," tandasnya.

Budi juga berharap agar GNPK RI PC kecamatan harus berani serta wajib melaporkan tidak hanya masalah korupsi tetapi juga perjudian. Ia menyarankan agar perjudian jangan sampai marak di Wilayah Kabupaten Brebes terkhusus wilayah kecamatan-kecamatan.

"Tidak hanya korupsi saya harap perjudianpun harus dapat diberantas, laporkan saja jangan takut, karena dibentuknya GNPK RI adalah sebagai momentum untuk memberantas korupsi sesuai amanat dari GNPK RI kabupaten dan pusat," pungkasnya.

Berikut kepengurusan PC GNPK RI Kecamatan Bantarkawung ; Durja (Pembina), Pengawas 2 orang ; Rasdiyanto dan Sutomo,  Suharnedi, (Ketua), Tasmono (Wakil Ketua), Nuragung Margono (Bendahara), dan beberapa seksi-seksi diantaranya ; Kepala seksi pengaduan masyarakat Asikin, Kepala seksi hubungan antar kelembagaan dan masyarakat Ahmad, Kepala seksi sosialisasi pencegahan korupsi Supono, Kepala seksi investigasi dan klarifikasi A. Samsul Bahri, Kepala seksi informasi tekhnologi (IT) data dan media Darsono, Seksi pemberdayaan ekonomi dan koprasi Hendri Hermawan, dan yang terakhir Seksi pengamanan khusus (pamsus) M.Jatno.

Kegiatan pelantikan ketua dan jajaran pengurus PC GNPK RI Kecamatan Bantarkawung berjalan lancar dan dihadiri Ketua Umum GNPK RI pusat Basri Budi Utomo, Ketua Deputi Pencegahan Korupsi Pusat Asrofi, Ketua GNPK RI Prov. Jateng Kompol Agus, Ketua PD GNPK RI Brebes Budi Prabowo, Ketua Penggagas GNPK RI Kab. Brebes Slamet Arjono, Forkompincam, Kades se Bantarkawung, serta Tomas dan Toga. (yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GNPK RI Bantarkawung Resmi Dilantik, Budi Prabowo : Lahirnya Bukan Untuk Menakuti Seperti Harimau

Terkini Lainnya

Iklan